Hello Future Dukung Peningkatan Kualitas SDM agar Lebih Kreatif

Rabu, 24 Mei 2023 - 11:21 WIB
loading...
Hello Future Dukung Peningkatan Kualitas SDM agar Lebih Kreatif
Dengan SDA yang melimpah, kebutuhan akan SDM berkualitas menjadi prioritas utama bagi pembangunan dan menjadi satu aset penting bagi daerah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kebanyakan anak-anak kurang begitu tertarik dengan bahasa Inggris. Salah satu yang menjadi ketakutan bagi mereka adalah adanya perbedaan antara tulisan dan cara membacanya.

Hal itu pun mendorong banyak kalangan untuk membuat anak-anak menyukai bahasa Inggris. Pasalnya, bahasa asing satu ini menjadi bahasa yang digunakan di dunia internasional.

Salah satu pihak yang gencar untuk mengajak anak-anak, termasuk siswa sekolah dasar dan menenagah, tertarik belajar berbahasa Inggris adalah EF Kids & Teens Indonesia.



Dari sejumlah program yang mereka canangkan, terdapat satu yang konsisten untuk digalakkan, yakni EF Hello Future #Teacher for the Future. Program ini pun diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023.

Menggandeng Indonesia Mengajar dan Disdikpora Kab. Boalemo, Provinsi Gorontalo, EF menghadirkan Pelatihan Pembelajaran Kreatif Guru Bahasa Inggris Tingkat SD. Program ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM tenaga pendidik agar lebih kreatif, solid serta semakin agile.

Country Director EF English First Kids & Teens, Afan Suryadi mengutarakan bahwa EF sejak 2014 sudah mendukung program Indonesia Mengajar dengan mengirim pengajar-pengajar muda menjangkau pelosok daerah di Indonesia.

"Program EF Hello Future tahun ini menjadi lebih spesial, jika di tahun lalu pelatihan harus kami lakukan secara hybrid, kali ini pelatihan guru di Kab. Boalemo dapat dilakukan onsite," ungkap Afan Suryadi dalam keterangannya, baru-baru ini.

Kegiatan EF Hello Future yang digelar di aula SMP Negeri 1 Tilamuta pada 10-13 Mei 2023 ini pun mendapat apresiasi dan dukungan dari Plt Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si.

"Boalemo merupakan kabupaten yang memiliki potensial besar dari segi sumber daya alamnya. Dengan SDA yang melimpah, kebutuhan akan SDM berkualitas menjadi prioritas utama bagi pembangunan dan menjadi satu aset penting bagi daerah untuk bisa bergerak lebih cepat," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)