Kisah Andika Kangen Band ketika Tepuruk, Hubungi Ruben Onsu Minta Jadi Sopir

Jum'at, 05 Mei 2023 - 07:57 WIB
loading...
Kisah Andika Kangen Band ketika Tepuruk, Hubungi Ruben Onsu Minta Jadi Sopir
Kaena tidak memiliki uang yang cukup, Andika Mahesa akhirnya tidak mampu menafkahi anak-anaknya. / Foto: Instagram @babang_andikamahesa
A A A
JAKARTA - Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa ternyata sempat hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut. Dia pun kembali pulang ke Lampung dengan mengantongi uang Rp300 juta.

Akan tetapi, uang itu hanya mampu bertahan dalam kurun 2 tahun. Kemudian, Andika berupaya untuk memproduksi padi sendiri di sawah. Sayangnya, uang yang dihasilkan ternyata tidak banyak. Apalagi, Andika juga harus menafkahi anak-anaknya.

"Gue kerja di sawah, beli sawah, terus gue nanem padi sendiri. Ternyata gue baru tau padi itu panennya 3 bulan lebih, begitu panen dapatnya cuman 1,5 juta, enggak masuk hitungan gue, sementara anak gue banyak," ungkap Andika, seperti dikutip dari kanal YouTube Ferdy Element, Jumat (5/5/2023).



Kaena tidak memiliki uang yang cukup, Andika akhirnya tidak mampu menafkahi anak-anaknya. Sehingga, muncul berbagai fitnah tentangnya soal nafkah anak.

Pada masa-masa terpuruk, Andika mencoba bermain instagram. Dari sanalah dia memberanikan diri mengirimkan pesan pada Ruben Onsu.

Andika yang sudah pasrah akan kehidupannya pun meminta pekerjaan apapun jenisnya pada suami Sarwendah tersebut. Bahkan dia rela jika harus menjadi sopir sekalipun.

"Akhirnya gue DM (direct message) Ruben Onsu, mak bagi kerjaan sih, gue udah nyerah. Gue minta kerjaan apapun, jadi sopir, jadi tukang pel di rumah lu enggak masalah, udah nyerah," tutur Andika.

Ruben Onsu membantu Andika membukakan jalan rezeki. Andika diminta bertandang ke Jakarta dan dia berkesempatan menjadi bintang tamu di berbagai acara.

Kepercayaan banyak orang terhadap Andika semakin pulih. Mereka semakin yakin bahwa Andika sebenarnya adalah pekerja keras, terlepas dari kontroversi yang pernah dia lakukan.

"(Setelah) DM dia itu, disuruh ke Jakarta, jadi bintang tamu sana-sini, alhamdulillah, orang percaya kalau Andika enggak seperti itu. Kepribadiannya aja berantakan, tapi kalau urusan kerjaan konsisten," kata Andika.



Usai sering diundang sebagai bintang tamu, salah satu stasiun TV pada akhirnya tertarik menjadikan Andika Kangen Band pembawa acara. Penghasilan Andika lantas kembali stabil dan bisa memberikan nafkah pada anak-anaknya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)