Selalu Tampil Modis, Sheikha Moza Ibu Emir Qatar Tidak Pernah Gunakan Penata Gaya

Jum'at, 05 Mei 2023 - 13:55 WIB
loading...
Selalu Tampil Modis, Sheikha Moza Ibu Emir Qatar Tidak Pernah Gunakan Penata Gaya
Sheikha Moza binti Nasser Al Missned dikenal sebagai perempuan bangsawan Qatar yang sangat cerdas dan modis. / Foto: Instagram @mozabintnasser
A A A
DOHA - Sheikha Moza binti Nasser Al Missned dikenal sebagai perempuan bangsawan Qatar yang sangat cerdas dan modis. Dia adalah salah satu dari tiga permaisuri mantan Emir Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa al-Tsani.

Selalu tampil dengan gaya yang unik dan individualis dalam berbagai kesempatan, wanita kelahiran 8 Agustus 1959 ini ternyata tidak pernah menggunakan penata gaya.

"Saya tidak memiliki penata gaya karena saya tidak akan menemukan orang yang mengerti apa yang saya inginkan," ungkap Sheikha Moza, seperti dikutip dari laman Luxury Launches pada Jumat (5/5/2023).



Menurutnya, hal tersebut adalah perawatan mentalnya. "Ketika saya lelah, saya pergi ke ruang ganti dan memeriksa lemari saya, dan saya mencoba memadukan berbagai hal dan memperbaiki berbagai hal," tutur ibu dari Emir Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani.

Dunia dan semua fashionista tidak pernah melewatkan penampilan apa pun yang disajikan ibu suri kerajaan ini, karena setiap penampilannya merupakan sebuah pelajaran tentang keanggunan.

Menariknya, gaya modis Sheikha Moza ini menginspirasi munculnya akun Instagram yang khusus membahas gaya fashion sang ibu suri. Akun itu pun telah mengunggah lebih dari 2.700 posting-an, dan diikuti hampir 300 ribu follower.

Selalu Tampil Modis, Sheikha Moza Ibu Emir Qatar Tidak Pernah Gunakan Penata Gaya
(Foto: Instagram @mozabintnasser)

Penampilan Sheikha Moza pun mendapatkan pujian dari mantan kepala kurator Metropolitan Museum's Costume Institute New York, Harold Koda. Menurutnya, apa yang telah dikuasai Sheikha Moza membutuhkan kecanggihan estetika, disiplin, dan sudut pandang yang tegas.

"Dia dengan cekatan menyeimbangkan ekspektasi masyarakat yang sopan dengan individualitas yang penuh gaya. Tidak ada orang lain yang akan terlihat seperti dia," ujar Koda. Atau ungkapan lebih sederhana Sheikha, "Gaya saya adalah sesuatu yang menghargai tradisi dan pada saat yang sama modern dan praktis."

Sementara itu, selera fashion Sheikha Moza yang tinggi telah berubah menjadi sebuah bisnis. Ibu dari tujuh anak ini adalah seorang ahli mode yang tidak hanya menampilkan selera gaya yang luar biasa, namun juga mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.



Dari Harrods hingga Claridge's, serta rumah mode Valentino, negara Timur Tengah ini memiliki beberapa brand paling ikonis di Eropa.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)