Waktu Sempit Jelang Pernikahan, Ini Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan Calon Pengantin

Rabu, 22 Juli 2020 - 10:14 WIB
loading...
Waktu Sempit Jelang Pernikahan, Ini Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan Calon Pengantin
Rutinitas perawatan secara teratur ditambah beberapa pilihan gaya hidup sehat dapat memberikan Anda kulit yang sangat memikat. Foto Ilustrasi/Infinity Laser Spa
A A A
JAKARTA - Kulit yang sempurna untuk hari pernikahan dapat dicapai. Rutinitas perawatan secara teratur ditambah beberapa pilihan gaya hidup sehat dapat memberikan Anda kulit yang sangat memikat.

Beberapa jenis perawatan kulit dapat dipilih calon pengantin sebelum hari terpenting mereka. Terutama jika calon pengantin tak memiliki waktu banyak jelang hari pernikahan. Berikut ulasannya, seperti dilansir laman Pink Villa. ( )

1. Laser
Perawatan ini cocok untuk wajah dan tubuh. Laser berenergi rendah membuat kulit tampak cerah, lebih kencang, dan terhidrasi. Di area kulit yang rentan terhadap pigmentasi seperti bokong dan punggung bawah, pigmentasi juga tampak lebih ringan.

Ini adalah perawatan yang aman. Satu-satunya efek samping dan sangat sedikit terjadi yakni hanya kemerahan sementara pada kulit. Perawatan dapat dilakukan setiap dua minggu. Kebanyakan orang mendapatkan sesi reguler, terutama di area tertentu. Namun, jika Anda terlambat dan ada waktu hanya untuk satu sesi, fokus pada beberapa perbaikan.

2. Facial Oksigen
Facial oksigen memberi kulit Anda semprotan oksigen berkonsentrasi tinggi. Ketika oksigen disemprotkan, bahan aktif juga ditambahkan yang menembus kulit serta memberikan penampilan yang bergizi dan terhidrasi dengan baik ke kulit. Perawatan ini sangat bagus untuk kulit yang tampak lelah dan dehidrasi.

Perawatan ini aman dan terlepas dari sedikit pembilasan hingga 30 menit, tidak ada efek samping yang terlihat. Ini juga bisa dilakukan 1-2 hari sebelum pernikahan sebagai perbaikan menit terakhir untuk kulit.

3. Botox dan Filler
Ini mungkin perawatan yang cocok untuk pengantin wanita dewasa. Namun, pengantin wanita muda juga dapat melakukannya dengan pengisi hydrating atau mini botox. Dalam hal ini, sejumlah kecil toksin botulinum atau asam hialuronat encer atau keduanya disuntikkan ke lapisan kulit superfisial. Hasilnya terlihat dalam waktu sekitar satu minggu.

Ada peningkatan dramatis pada kulit. Di mana kulit terlihat rileks, bekas jerawat berkurang, pori-pori terbuka berkurang, serta kulit terlihat terhidrasi dan bercahaya. Perawatan ini idealnya dilakukan dua minggu sebelum pernikahan sehingga jika seseorang mengalami memar, ada cukup waktu untuk penyembuhan. ( )

Selama waktu dua minggu yang tersedia untuk penyembuhan, tidak ada efek samping lain yang diperhatikan. Filler juga dapat digunakan untuk meningkatkan penampilan wajah seperti mendapatkan tulang pipi yang tinggi, meningkatkan dagu, atau meningkatkan bibir.

4. Laser Pengurangan Rambut
Ini adalah perawatan yang harus dipertimbangkan semua wanita. Laser jenis ini menghilangkan kebutuhan untuk waxing yang sering dan teratur. Banyak pengantin lebih memilih untuk melakukan prosedur laser pengurangan rambut di daerah bermasalah seperti bikini, ketiak, atau rambut wajah.

Hasil prosedur ini lebih unggul dari hair removal sementara dengan waxing, di mana kulit terlihat lebih bersih dan pertumbuhan rambut lebih lambat setelah laser. Perawatan ini membutuhkan beberapa sesi. Dianjurkan untuk mendiskusikan sesi dan harapan hasil dengan dokter yang merawat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3249 seconds (0.1#10.140)