Tampil Demo Masak di ICA Chef Expo 2023, Chef Juna Khawatir Kena 'Senjata Makan Tuan'

Sabtu, 06 Mei 2023 - 16:04 WIB
loading...
Tampil Demo Masak di ICA Chef Expo 2023, Chef Juna Khawatir Kena Senjata Makan Tuan
Indonesia Chef Association (ICA) akan menggelar salah satu event kuliner terbesar bertajuk ICA Chef Expo 2023 pada 10-13 Mei mendatang. / Foto: Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
JAKARTA - Indonesia Chef Association (ICA) akan menggelar salah satu event kuliner terbesar bertajuk ICA Chef Expo 2023. Ajang kuliner ini bakal berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 10-13 Mei 2023.

ICA Chef Expo 2023 menjadi momentum bagi para chef di Indonesia, untuk memamerkan bakat dan kemampuan mereka. Selain itu, mereka juga bisa membangun kolaborasi dari sejawatnya.

Ajang ini sendiri akan menyajikan rangkaian acara menarik, seperti Cooking Demo oleh celebrity chef anggota Indonesia Chef Association, salah satunya Chef Juna .



Chef yang dikenal dengan gayanya yang tegas dan galak itu menyebutkan, tujuan demo masak adalah untuk melestarikan kuliner Indonesia.

"Kami mengadakan cooking demo sebagai salah satu cara kami untuk terus melestarikan dan mempromosikan kuliner Indonesia," ungkap Chef Juna saat ditemui di acara konferensi pers ICA Chef Expo 2023 di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023).

Dalam acara tersebut, Chef Juna akan meramaikan cooking demo di hari pertama. Soal demo masak, Chef Juna menyebutkan bahwa demo masak itu sangat susah.

Pasalnya, menurut Chef Juna, bila tidak hati-hati dalam melakukan demo masak bisa menjadi senjata makan tuan, terlebih untuk chef profesional dan terkenal seperti dirinya.

"Demo masak bisa jadi senjata makan tuan, contohnya kalau kita masak yang biasa aja, takutnya pada ngomong 'masa bisanya gitu doang', kalau kita buat yang jelimet yang rumit nanti pengunjung bingung enggak ngerti apa-apa," kata chef dengan nama lengkap Junior John Rorimpandey itu.

Chef Juna memaparkan, sebagai seorang chef, ketika melakukan demo masak harus bisa memilih menu yang berada di antara mudah dan sulit, serta memberikan pengetahuan kepada penonton.

"Jadi kita harus bisa menjembatani itu, lalu harus bisa mengedukasi, jadi emang susah saya akui, mungkin terlihat gampang karena biasa masak, tapi itu sangat susah, mesti bisa baca crowd, dan mesti bisa memilih hidangan yang pas menjembatani kedua itu," jelas pria kelahiran 20 Juli 1975.



Sementara itu, selain Chef Juna, ada beberapa chef lainnya yang akan melakukan demo masak di ICA Chef Expo 2023, antara lain Chef Chandra Yudasswara, Chef Yongki Gunawan, Ibu Sisca Soewitomo, Chef Henry Alexie Bloem, Mama Rieta, Chef Axhiang, Chef Mutho dan chef-chef andal lainnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)