Debut Jadi Produser Musik, Ardhito Pramono Gandeng Penyanyi Muda Kynya

Sabtu, 06 Mei 2023 - 21:26 WIB
loading...
Debut Jadi Produser Musik, Ardhito Pramono Gandeng Penyanyi Muda Kynya
Penyanyi dan penulis lagu Ardhito Pramono menjajal dunia baru di industri musik Tanah Air, yakni menjadi seorang produser. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu Ardhito Pramono mencoba dunia baru di industri musik Tanah Air. Ya, pria 27 tahun itu memulai perjalanannya menjadi seorang produser.

Dalam debutnya sebagai produser, Ardhito mencoba memproduseri penyanyi pendatang baru Kynya Arrazzaqu. Dan karya pertama Ardhito sebagai produser adalah single berjudul Loving You, Losing You.

"Jadi seorang produser memang mimpi musisi ya. Enggak cuma bikin lagu sendiri, tapi bisa produserin musisi lain itu jadi mimpi besar aku, termasuk punya manajemen sendiri," ujar Ardhito Pramono saat perilisan single Kynya di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat petang, 5 Mei 2023.



Ardhito mengungkapkan bahwa awal mula keinginannya untuk menjadi produser lantaran bosan membuat lagu untuk dirinya sendiri.

"Ini tuh karena kebosenan gua bikin lagu, bukan berarti gue enggak akan bikin lagu lagi ya. Tapi kayaknya akan menantang kalau lagu gue bisa diinterpretasikan oleh orang yang pengalamannya berbeda sama gue, dan bukan laki-laki tapi perempuan, gimana rasanya itu sih," tuturnya.

Pelantun lagu Bitterlove ini sendiri melihat potensi besar dari Kynya, sehingga berani memproduserinya. Karakter vokal Kynya, menurut Ardhito, cukup unik dan cocok untuk diperkenalkan ke industri musik Indonesia.

"Dia unik dan punya taste yang unik, dan saya kagum dengan timbre suara unik serta pola penulisan lagu unik dengan point of view orang lain. Dia ngingetin sama beberapa musisi lawas kayak Billy Holiday," puji Ardhito.

Sementara itu, Kynya merasa bangga bisa diajak dan diproduseri Ardhito Pramono. Dia tak pernah menyangka akan berkarier sebagai penyanyi di bawah arahan Ardhito.



"Menurut aku enggak pressure sama sekali, aku sangat nyaman sama dia, adaptasinya juga sangat enak. Pas ditawarin langsung jaming dan pasti mau. Aku tuh dulu enggak kepikiran bisa rilis lagu, bahkan jadi penyanyi enggak ada kepikiran aku," kata Kynya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)