Profil Bruno Major, Penyanyi Inggris yang Bakal Manggung di Jakarta

Minggu, 07 Mei 2023 - 09:21 WIB
loading...
Profil Bruno Major, Penyanyi Inggris yang Bakal Manggung di Jakarta
Bruno Major, penyanyi populer asal Inggris bakal menggelar konser di Jakarta pada Agustus 2023 mendatang. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Profil Bruno Major menarik untuk diulas. Sebab, penyanyi asal Inggris ini dijadwalkan manggung di Jakarta pada Agustus 2023 mendatang.

Konser ini menjadi salah satu rangkaian dari tur dunianya yang bernama Tour of Planet Earth 2023. Melalui akun Instagramnya di @bruno major, musisi kelahiran Northampton ini mengunggah sebuah postingan terkait jadwal tur dunia miliknya.

Pada keterangannya, dia juga menjelaskan bahwa pembelian tiket dilakukan melalui laman brunomajor.com. Melihat jadwal panjang dari tur bertajuk ‘Tour of Planet Earth 2023’ ini, salah satu lokasinya adalah di Jakarta.

Adapun waktunya sendiri dijadwalkan pada 19 Agustus 2023 mendatang. Lantas, siapakah sebenarnya Bruno Major ini? Berikut profilnya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.


Profil Bruno Major

Bruno Major dikenal luas sebagai penyanyi, penulis lagu, hingga gitaris berkebangsaan Inggris. Dia lahir di Northampton, Inggris pada 15 Juli 1988.

Tumbuh besar di London Utara, Bruno dulunya tertarik kepada musik setelah mengenal gitar. Saat itu, usianya adalah sekitar 15 atau 16 tahun. Sejak itulah dia mulai menyukai bidang tersebut sampai sekarang.

Dikutip dari laman Vogue, Sabtu (6/5/2023), pada awal perjalanan kariernya sebagai musisi, Bruno pernah merilis EP bertajuk Live pada tahun 2014.

Bruno sempat menarik perhatian pada tahun 2016. Saat itu, dia mulai membuat lagu baru setiap bulannya selama setahun penuh. Bukan lagu biasa, dia menyebut bahwa setiap karyanya memiliki makna tentang hal yang tidak disukai hingga hal yang ingin diubahnya.

Pada akhirnya, 12 lagu yang dibuatnya selama setahun itu dirilis menjadi album pertamanya bernama ‘A Song for Every Moon’. Sukses dengan perilisannya, nama Bruno Major perlahan mulai banyak dikenal publik.

Setelahnya, dia mulai mengikuti beberapa tur musiknya yang spektakuler. Tak hanya sebatas Britania Raya, dia juga mulai merambah negara-negara lain termasuk Amerika Serikat dan sejumlah negara Asia serta Amerika Latin.

Sejumlah lagu populer yang dimiliki Bruno Major di antaranya adalah Nothing, Easily, Regent’s Park, The Most Beautiful Thing, Home, The First Thing You See, dan masih banyak lainnya.

Beralih ke kehidupan pribadinya, Bruno memiliki akun media sosial berupa Instagram di @brunomajor. Akun tersebut memiliki pengikut sebanyak 317 ribu dan sudah mendapat centang biru.

Terbaru, pada deretan tur dunianya yang bertajuk ‘Tour of Planet Earth 2023’, Bruno Major dijadwalkan segera hadir di Indonesia. Tepatnya pada bulan Agustus mendatang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)