Tak Pakai Tiara saat Penobatan Raja Charles III, Kate Middleton Ingin Dobrak Tradisi Kerajaan Inggris

Minggu, 07 Mei 2023 - 20:05 WIB
loading...
Tak Pakai Tiara saat Penobatan Raja Charles III, Kate Middleton Ingin Dobrak Tradisi Kerajaan Inggris
Kate Middleton mendobrak tradisi Kerajaan Inggris saat penobatan Raja Charles III yang digelar pada Sabtu (6/5/2023). Foto/Getty Images
A A A
LONDON - Kate Middleton mendobrak tradisi Kerajaan Inggris saat penobatan Raja Charles III yang digelar pada Sabtu (6/5/2023). Pasalnya, Princess of Wales itu tidak mengenakan tiara dalam momen penting kerajaan tersebut.

Kate justru tampil kompak dengan putrinya, Charlotte, mengenakan aksesori kepala berwarna perak berbentuk daun tiga dimensi. Usut punya usut, aksesori yang dihiasi emas batangan, kristal, dan benang perak itu merupakan karya Jess Collet x Alexander McQueen.

Kate juga tampak memadukan aksesori tersebut dengan gaun krep sutra gading dengan jubah perpaduan warna merah, putih, dan biru karya karya Alexander McQueen.



Aksesori yang menyerupai mahkota itu ternyata memiliki makna mendalam. Disebutkan bahwa bentuk daun pada hiasan kepala ini merupakan bentuk simbol kecintaan Raja Charles II pada alam.

Penampilan Kate Middleton yang tidak mengenakan tiara tradisional kerajaan Inggris pada momen penting tersebut ternyata bukan tanpa alasan. Laporan menyebutkan bahwa Kate menginginkan tampilan yang lebih sederhana agar sesuai dengan tema 'penobatan yang diperkecil' yang telah ditetapkan Raja Charles untuk mempertimbangkan krisis biaya hidup.

Hal ini juga merupakan bagian hierarki dalam keluarga kerajaan karena Kate mengaku ingin fokus pada penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla.

"Dia mempertimbangkan bahwa penobatan adalah acara kenegaraan yang penting," kata Hugo Vickers, penulis biografi Kerajaan Inggris, dikutip dari laman Mirror, Minggu (7/5/2023).
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)