4 Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Lakukan Hair Extension

Senin, 08 Mei 2023 - 08:53 WIB
loading...
4 Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Lakukan Hair Extension
Hair extension merupakan tren yang banyak digemari kaum wanita untuk mendapatkan rambut yang tebal dan panjang secara instan. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Hair extension atau menyambung rambut merupakan salah satu pilihan yang dilakukan untuk mendapatkan rambut tebal dan panjang secara instan.

Tren hair extension ini banyak digemari kaum wanita, terutama yang memiliki rambut tipis. Dokter sekaligus influencer kecantikan, dr. Nadia Alaydrus menyebutkan bahwa secara alamiah memang ada perempuan yang terlahir dengan rambut tipis, dan ini disebabkan faktor genetik.

"Jadi, mau pakai shampo apa pun, ya, enggak akan bikin rambutnya lebih lebat. Tapi, pemakaian shampo yang tepat bisa bikin pertumbuhan rambut lebih sehat dan subur," terang dr. Nadia melalui psoting-annya di akun Instagram @nadialaydrus, dikutip Senin (8/5/2023).



Apakah hair extension yang tengah viral ini aman dilakuan? Bolehkah treatment ini dijalani? Menurut dr Nadia, boleh-boleh saja.

Akan tetapi, terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan melakukan hair extension, antara lain:

1. Pastikan menggunakan bahan rambut yang berkualitas.

2. Pastikan lem yang digunakan untuk nyambungin rambut tidak merusak rambut.

3. Hair extension yang digunakan jangan kebanyakan, karena semakin berat beban yang dibebankan kepada rambut, itu akan membuat rambut mudah rontok.

4. Pastikan tidak alergi terhadap bahan-bahan yang dipakai pada proses hair extension, seperti lemnya. pasalnya, pada beberapa orang, lem yang dipakai kemungkinan bisa menimbulkan iritasi.



"Jadi, kalau mau hair extension research dulu dan pastikan tidak alergi terhadap bahan-bahan yang dipakai pada proses hair extension, ya," kata dr. Nadia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)