5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Merasa Kelaparan

Selasa, 09 Mei 2023 - 06:00 WIB
loading...
5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Merasa Kelaparan
Cara menurunkan berat badan tanpa harus merasa kalaparan bisa dilakukan dengan beberapa hal. Mengurangi jumlah makanan, bisa menyebabkan rasa lapar. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan berat badan tanpa harus merasa kalaparan bisa dilakukan dengan beberapa hal. Mengurangi jumlah makanan yang Anda makan, bisa menyebabkan rasa lapar, mudah tersinggung, dan kehilangan energi.

Itu juga alasan para ahli kesehatan mengatakan banyak orang menderita masalah kesehatan yang mendasarinya. Ini karena kekurangan makanan dapat menyebabkan malapetaka dalam fungsi tubuh Anda.

Menurut penelitian, orang kenyang dengan jumlah makanan yang mereka makan, bukan jumlah kalori yang mereka konsumsi. Anda dapat mengurangi kalori dalam makanan dengan menurunkan jumlah lemak atau meningkatkan jumlah bahan kaya serat seperti sayuran dan buah.

Berikut cara menurunkan berat badan tanpa harus merasa kelaparan dilansir dari Times Now News, Selasa (9/5/2023).

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Merasa Kelaparan





1. Makan dengan Penuh Perhatian


Makan dengan penuh perhatian, menurut para ahli kesehatan, adalah langkah pertama menuju kehidupan yang sehat. Selain membantu Anda belajar membedakan antara kelaparan fisik dan emosional, itu juga membantu mengurangi pola makan yang tidak merata dan mendukung penurunan berat badan yang sehat.

2. Tetap Terhidrasi


Menurut penelitian, air sangat membantu penurunan berat badan dalam berbagai cara. Selain membantu menekan nafsu makan, air meningkatkan metabolisme dan membuat olahraga lebih mudah dan efisien. Asupan air secara teratur juga membantu Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama, mengurangi kemungkinan makan berlebihan.



3. Hindari Makanan Olahan atau Junk Food


Pakar kesehatan menekankan pada memilih makanan dengan hati-hati saat menurunkan berat badan. Sementara makanan olahan enak, dan menarik itu tidak sehat, tinggi gula dan garam, karbohidrat olahan, atau lemak yang menambah kalori ekstra ke dalam diet Anda, membuat penurunan berat badan lebih menantang.

4. Kontrol Porsi


Pakar kesehatan mengatakan orang secara konsisten makan lebih banyak makanan ketika ditawarkan porsi yang lebih besar. Jadi, penting untuk mengontrol jumlah makanan. Ahli gizi mengatakan bahwa ukuran piring, sendok, dan gelas secara tidak sadar dapat mempengaruhi berapa banyak makanan yang dimakan seseorang.



5. Olahraga Secara Teratur


Olahraga teratur dan konsisten tidak hanya membantu Anda tetap energik dan membakar kalori, tetapi juga meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Pakar kesehatan merekomendasikan olahraga intensitas sedang hingga tinggi setidaknya selama 30 menit setiap hari, yang mencakup jalan cepat, jogging, atau bersepeda.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)