Tips Mengatasi Insomnia, Nomor 2 Hindari Minuman Beralkohol

Selasa, 09 Mei 2023 - 09:30 WIB
loading...
Tips Mengatasi Insomnia, Nomor 2 Hindari Minuman Beralkohol
Insomnia atau gangguan sulit tidur menjadi momok bagi seseorang yang membutuhkan istirahat di malam hari. Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA -
Kebiasaan sulit tidur dan gelisah di malam hari menjadi tanda seseorang mengalami insomnia. Penyakit insomnia sangat menganggu khususnya bagi mereka yang membutuhkan istirahat cukup di malam hari. Berikut 6 tips mengatasi insomnia yang bisa dicoba.

1.Usahakan untuk terus berpikir positif

Insomnia bisa lebih mudah dialami oleh orang yang sering cemas atau khawatir berlebihan. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu berpikir positif agar pikiran bisa lebih tenang. Anda pun bisa mencoba meditasi untuk menenangkan pikiran.

2.Kurangi konsumsi minuman beralkohol dan berkafein

Untuk mengatasi insomnia, Anda juga perlu menghindari konsumsi minuman beralkohol, kopi, teh, dan minuman ringan yang mengandung kafein, terutama pada sore hari dan saat menjelang tidur.



3.Hindari merokok sebelum tidur

Kandungan nikotin di dalam rokok dapat membuat Anda sulit tidur. Oleh karena itu, hindari merokok sebelum tidur agar Anda tidak terjaga sepanjang malam.

4.Luangkan waktu untuk relaksasi

Anda bisa mencoba berbagai metode relaksasi sebelum tidur, misalnya dengan melakukan yoga atau pilates. Aktivitas tersebut dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan, sehingga Anda pun akan mudah terlelap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)