8 Tips Miliki Tubuh Atletis seperti Ade Rai

Senin, 08 Mei 2023 - 22:57 WIB
loading...
8 Tips Miliki Tubuh Atletis seperti Ade Rai
Ade Rai sangat memperhatikan pola hidup sehat dan menjaga proporsional badannya. Foto/Instagram Ade Rai
A A A
JAKARTA - Sebagai seorang binaragawan, Ade Rai tentu sangat memperhatikan pola hidup sehat dan menjaga proporsional badannya. Karena itu, meskipun sudah berusia 52 tahun, Ade Rai tetap terlihat awet muda seperti pria berusia 30 tahun.

Di balik kebugaran fisiknya, tentu ada usaha yang harus dilakukan Ade Rai. Berikut adalah delapan tips untuk memiliki tubuh atletis dan ganteng ala Ade Rai, yang bisa Anda terapkan juga.

1. Latih Daya Tahan Otot

Melatih daya tahan otot dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih atletis. Seperti yang dilakukan Ade Rai, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan pengembangan massa otot. Ini adalah cara yang rutin dilakukan oleh Ade Rai sejak ia masih muda sampai sekarang.


2. Praktik Puasa

Puasa menjadi salah satu strategi yang digunakan Ade Rai untuk mengurangi kalori di dalam tubuhnya. Ia memiliki prinsip, jika terakhir makan pada pukul 9 malam, maka baru bisa kembali makan di jam 9 pagi keesokan harinya. Ini dikenal dengan istilah time restricted eating.

3. Meminimalisir Kadar Lemak

Melatih aktivitas otot membuat tubuh lebih prima. Dengan begitu kadar lemak dalam tubuh akan berkurang. Seperti Ade Rai yang memiliki kadar lemak dalam tubuhnya hanya 10% saja.

4. Menjaga Kekuatan Otot

Semakin bertambah usia, massa otot kita cenderung berkurang. Namun, dengan menjaga pola hidup sehat dan rutin berolahraga seperti yang dilakukan oleh Ade Rai, maka massa otot dapat terjaga dengan baik sehingga tubuh tetap atletis.

5. Latihan Kardio

Selain berolahraga seperti biasa, Ade Rai juga melatih kekuatan ototnya dengan cara latihan kardio. Berlatih kardio dapat membantu membakar kadar lemak dalam tubuh. Lemak yang sudah terbakar dapat dibentuk menjadi otot dengan olahraga berat lain.


6. Rutin Melakukan Sit Up

Melakukan sit up secara rutin dapat membentuk otot tubuh, terutama jika Anda ingin memiliki bentuk tubuh atletis. Dengan melakukan sit up, otot perut Anda akan terlatih dengan baik. Seperti yang dilakukan oleh Ade Rai, sit up bisa dilakukan di mana saja, tak harus ke gym, di kamar pun bisa.

7. Menjaga Pola Makan

Tips selanjutnya yang diberikan Ade Rai adalah menjaga pola makan. Pola makan yang sehat dan teratur sangat penting untuk menjaga tubuh tetap bugar dan ideal. Ade Rai menyarankan agar kita memilih makanan dari sumber yang baik, mengatur cara penyajian makanan, dan juga mengatur waktu penyajian makanan.

Selain itu, kita juga harus memperhatikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh agar tidak mengalami peningkatan berat badan yang drastis. Jangan biarkan lemak menumpuk di tubuh, karena hal ini bisa mengganggu kesehatan tubuh dan menurunkan kemampuan tubuh dalam berolahraga.

8. Latihan Lying Leg Raises

Tips terakhir yang diberikan Ade Rai adalah dengan melakukan latihan lying leg raises. Gerakan ini fokus pada bagian paha dan bisa membentuk otot tubuh dengan baik. Latihan ini juga dapat berpengaruh pada otot perut, yang merupakan salah satu otot yang selalu dijaga oleh Ade Rai.

Dengan rutin melakukan latihan lying leg raises, kita bisa memperkuat otot tubuh dan menjaga kebugaran tubuh dengan baik.

Pola makan teratur serta olahraga yang rutin adalah kunci untuk memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Jangan biarkan kegemukan mengganggu kesehatan tubuh, karena itu adalah aset yang sangat berharga untuk kita jaga dengan baik.

Mulailah sekarang untuk menjaga pola hidup sehat dan mengikuti tips Ade Rai demi memiliki tubuh atletis sekaligus ideal.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)