Hadiri Pesta Rakyat Labuan Bajo Street Carnival, Angela Tanoesoedibjo Berbelanja Kain Tenun

Selasa, 09 Mei 2023 - 15:23 WIB
loading...
Hadiri Pesta Rakyat Labuan Bajo Street Carnival, Angela Tanoesoedibjo Berbelanja Kain Tenun
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo ikut menghadiri Pesta Rakyat Labuan Bajo Street Carnival di Lapangan Wae Kesambi, Labuan Bajo. / Foto: ist
A A A
LABUAN BAJO - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo turut menghadiri Pesta Rakyat Labuan Bajo Street Carnival yang berlangsung pada Minggu kemarin, 7 Mei 2023, di Lapangan Wae Kesambi, Labuan Bajo.

Kegiatan tersebut merupakan acara hiburan rakyat yang menjadi side event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN/ ASEAN Summit ke-42 pada 9-11 Mei 2023.

Ketika menghadiri acara yang diinisiasi Kemenparekraf dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat tersebut, Wamenparekraf Angela menyempatkan diri untuk berbelanja sejumlah produk UMKM.



Salah satu produk ekonomi kreatif yang dibeli Angela adalah kain tenun dengan pewarna alami Dhowik Mbay dari Teresia, seorang pelaku UMKM fesyen asal Kabupaten Nagekeo.

Selain itu, Angela juga mengapresiasi keberhasilan kolaborasi antara Kemenparekraf dan Pemkab Manggarai Barat dalam menghadirkan event yang melibatkan masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya tersebut.

Wamenparekraf Angela pun berharap agar ke depannya, roda perekonomian masyarakat di Manggarai Barat, NTT, bisa bergerak dan memberikan dampak ekonomi positif yang luas.

"Tingginya antusiasme masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya yang terlibat dalam pesta rakyat ini membuktikan bahwa pelaksanaan event berkelas internasional bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus berkarya dan meningkatkan perekonomian melalui sektor parekraf," papar Wamenparekraf Angela dalam keterangan resminya, Selasa (9/5/2023).

Event yang juga diramaikan penampilan hiburan dari seniman dan pertunjukan kesenian siswa dan siswi sekolah setempat ini juga menjadi sarana promosi, dan edukasi kepada masyarakat mengenai Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara atau ASEAN.

Sementara itu, Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf, Masruroh menjelaskan, latar belakang Kemenparekraf dan Pemkab Manggarai Barat berkolaborasi untuk menghadirkan pesta rakyat ini tak lain sebagai upaya menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN sebagai motor penggerak kebangkitan perekonomian.

Dia juga mengungkapkan, kegiatan seperti Pesta Rakyat Labuan Bajo Street Carnival di Lapangan Wae Kesambi itu bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya.



"Jadi kita rancang Pesta Rakyat ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta menghibur wisatawan. Selain itu, lewat kegiatan ini kami ingin membuat masyarakat merasa 'memiliki' KTT Asean yang dilaksanakan di Labuan Bajo," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)