Brand Fashion Lokal Ini Maksimalkan Potensi di Era Digital

Selasa, 09 Mei 2023 - 18:06 WIB
loading...
Brand Fashion Lokal Ini Maksimalkan Potensi di Era Digital
Kemajuan teknologi di era digital sekarang ini memberikan dampak besar di berbagai bidang, tak terkecuali dunia fashion. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Kemajuanteknologi di eradigital sekarangini memberikan dampak besardi berbagai bidang. Kecanggihan teknologi sering dimanfaatkan untuk branding maupun promosi di dunia usaha, seperti bisnis kuliner , fashion, dan lainnya.

Teknologi juga memudahkan masyarakat untuk membeli barang lewat marketplace. Bahkan, mereka cenderung lebih konsumtif untuk belanja produk fashion. Sehingga fashion menempati peringkat teratas

Kondisi tersebut mendorong Nofaldy Wiratama untuk membangun dan mengembangkan bisnis fashionnya melalui digital marketing. Berbekal pengalaman menjadi marketing membuatnya berpikir untuk mengawali bisnis fashion.



Dia sendiri menyadari bahwa tidak mudah untuk memulainya, terlebih perkembangan dunia digitalisasi dan persaingan bisnis yang sangat ketat.

Meski peluang berhasil tidak begitu besar, namun Nofaldy yakin untuk merintis usaha di bidang fashion dengan nama Mitra Line pada September 2022. Sesuai namanya, Nofaldy menggandeng mitra dalam menjalankan bisnisnya.

"Saat ini, Mitra Line yang mana bisa disebut sebagai merk dagang atau jasa perdagangan ritel, grosir, serta eceran sudah didaftarkan dan masih dalam proses di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI)," ungkap Nofaldy dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Nofaldy menyebutkan bahwa pihaknya sangat memanfaatkan keberadaan media sosial, seperti Instagram, TikTok, hingga YouTube untuk memperbesar bisnisnya.



"Mempromosikan produk atau brand secara online sangatlah berbeda dengan promosi offline. Promosi secara online jauh lebih mudah menjangkau konsumen di seluruh wilayah Indonesia, sehingga pangsa pasar jauh lebih luas," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)