Influencer Ini Motivasi Semua Generasi Muda agar Raih Kesuksesan

Kamis, 11 Mei 2023 - 16:04 WIB
loading...
Influencer Ini Motivasi Semua Generasi Muda agar Raih Kesuksesan
Berprestasi dalam bidang pendidikan sambil bekerja bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kesuksesan bisa diraih siapa saja, bahkan sejak usia muda . Karena itu untuk menjadi sukses, diperlukan kemauan dan tekad yang kuat dari individu itu sendiri.

Pandangan tersebut diamini Hanna Arinawati, seorang Instagram Influencer atau Content Creator yang menekuni dunia kuliner, fashion, beauty dan Mental Health and Self Development Public Speaker.

Menurutnya, berprestasi dalam bidang pendidikan sambil bekerja bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, Hanna Arinawati muncul sebagai anak muda yang bisa membuktikan bahwa siapa saja bisa melakukan hal tersebut.



"Kerap diminta sebagai pembicara di berbagai webinar tingkat nasional di sejumlah kampus yang ada di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, dan Universitas Atma Jaya," kata Hanna dalam keterangannya, Kamis (11/5/2023).

Menurut Hanna, pengembangan diri menjadi topik yang selalu dia bagikan, seperti how to balance your academic and social life, peran kesehatan mental untuk mendukung prestasi belajar, cara melatih public speaking dan cara mengatasi kegagalan.

Bukan sekadar menyelesaikan pendidikan S1, Hanna juga terpilih menjadi salah satu lulusan terbaik dengan Predikat Cumlaude. Dia pun dipercaya memberikan speech ketika wisuda di UI pada 2022.

Ketika masih menjalankan pendidikan S1 di Fakultas Hukum UI (Universitas Indonesia), Hanna mengantongi penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi untuk Bidang Non Akademik Fakultas Hukum UI tahun 2020 dan 2022.

Dia juga menjadi Finalis Mahasiswa Berprestasi Bidang Akademik Fakultas Hukum UI pada 2021. Tak ingin berhenti belajar, Hanna kini tengah melanjutkan studi S2 di Program Studi Magister Kenotariatan dan masih di kampus yang sama.

Dia juga merupakan Junior Consultant The Asia Foundation untuk Project Penataan Kehakiman Komisi Yudisial (KY), lalu menjadi Streamer dan pembicara di berbagai Webinar tingkat Nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)