Difki Khalif Bawa Analogi Ruangan di Single Denah Rumahmu

Kamis, 11 Mei 2023 - 23:40 WIB
loading...
Difki Khalif Bawa Analogi Ruangan di Single Denah Rumahmu
Difki Khalif telah hadir mewarnai belantika musik Tanah Air melalui karya-karyanya yang ciamik. Foto/Dok Musica Studios
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa tahun ini, musisi dan penulis lagu Difki Khalif telah hadir mewarnai belantika musik Tanah Air melalui karya-karyanya yang ciamik.

Dengan karakter vokal yang kuat dan unik, tahun ini musisi muda berbakat tersebut kembali meluncurkan single terbarunya yang bertajuk "Denah Rumahmu".

Mengenai lagu baru tersebut, Difki menjelaskan, bahwa lagu yang ditulis sendiri olehnya itu, berkisah tentang seseorang yang mengungkapkan perasaanya kepada kekasihnya.

"Jadi bagaimana dia menyatakan bahwa dia orang yang paling memahami segala hal dalam tentang kehidupan pasangannya. Gue mengkiaskannya lewat sebuah rumah, jadi gue memposisikan diri seakan-akan gue ini adalah rumah untuk pasangan gue," tulus Difki pada keterangan resminya, Kamis (11/5/2023).



Lebih lanjut Difki juga mengatakan, ada makna dan analogi dari setiap ruangan di dalam rumah, yang memiliki cerita masing-masing.

"Misal dalam ruang tamu, gue orang yang paling tahu tentang si pasangan. Waktu pertama kali gue kenalan sama dia, bagaimana perasaan malu gue, itu semua ada di ruang tamu," jelas Difki.

Difki juga menjelaskan tentang ruang keluarga, di mana banyak terpajang foto masa kecil pasangannya, dan mengetahui kebiasaan serta sejarah pasangannya lebih dalam.

Kemudian, ada pula cerita tentang ruang makan, di mana mengisyaratkan tentang selera apa saja yang disukai dan dibenci oleh pasangan. Lalu berlanjut ke ruang belajar, di mana Difki mengetahui keahlian dan kekurangan pasangannya dalam sebuah bidang.

"Sampai akhirnya pada bagian reff yang paling inti adalah gue bercerita tentang kamar tidur. Walaupun gue nggak masuk ke kamar tidurnya, tapi di kamar tidur itu gue tahu ketika dia lagi sedih atau senang, dia lagi kangen sama gue," tutur Difki.

Mengenai pembuatan lagu tersebut, Difki menjelaskan tujuannya yakni karena dia ingin mengajak pendengarnya untuk 'house tour'. Menurutnya, setiap ruangan punya cerita masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)