Keisya Levronka Akhirnya Rilis Debut Album, Sarat Filosofi dan Sangat Personal

Kamis, 11 Mei 2023 - 22:38 WIB
loading...
Keisya Levronka Akhirnya...
Penyanyi jebolan Indonesian Idol X, Keisya Levronka meluncurkan debut albumnya bertajuk Levronka. / Foto: Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol X, Keisya Levronka meluncurkan debut albumnya bertajuk Levronka. Album penuh perdana Keisya ini menjadi penantian panjangnya sejak menembus industri musik Tanah Air.

Perempuan 20 tahun ini menyebutkan bahwa keseluruhan konsep album perdananya ini digarap dengan mencerminkan kehidupannya. Dia pun merasa album ini begitu personal dan menyatu dengan dirinya.

"Album ini sangat personal, aku ingin album pertama ini sangat dekat dengan aku," kata Keisya dalam konferensi pers peluncuran album Levronka di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (11/5/2023).



Keisya menggunakan Levronka sebagai tajuk album lantaran dia ingin mendedikasikan album ini untuk kedua orang tuanya yang selalu mendukung penuh kariernya.

"Jadi nama Levronka itu sebenarnya diambil dari nama orang tuaku. Gabungan nama Havron Liebchen dan Levi Leonita. Nah, makanya aku ambil Levronka sebagai judul album karena memang ini aku dedikasikan untuk mereka," paparnya.

Sementara, adanya konsep aksara Jawa dalam penulisan Levronka, lantaran Keisya berasal dari Malang. Keisya tak ingin melupakan darimana dirinya berasal.

Sedangkan albumnya yang full berwarna biru dikarenakan menjadi warna favorit Keisya. "Jadi aku pilih fontnya mirip aksara jawa karena aku lahir di sana. Covernya warna biru karena ku suka warna biru," kata dia.

Satu lagi filosofi yang begitu mendalam dari album Levronka adalah konsep foto yang berada di air dimana menggambarkan perjalanan kariernya yang terus mengalir seperti air tanpa dirinya ketahui di mana ujungnya.



"Mulai dari audisi, terus aku sempat di-bully sampai sekarang akhirnya mengeluarkan album, seperti air yang tidak tahu akan mengalir sampai ke mana," pungkasnya.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)