Dampak Negatif Konsumsi Snack Berlebihan pada Pertumbuhan Anak

Jum'at, 12 Mei 2023 - 19:17 WIB
loading...
Dampak Negatif Konsumsi Snack Berlebihan pada Pertumbuhan Anak
Snack mungkin menjadi salah satu makanan favorit anak-anak sebagai camilan di antara waktu makan utama. Foto/MNC Media
A A A
Dampak Negatif Konsumsi Snack Berlebihan pada Pertumbuhan Anak

Source : Celebrities.id

Snack
mungkin menjadi salah satu makanan favorit anak-anak sebagai camilan di antara waktu makan utama. Namun, konsumsi snack berlebihan dapat menyebabkan dampak negatif pada pertumbuhan anak .

Konsumsi snack berlebihan dapat menyebabkan kekurangan nutrisi pada anak. Anak-anak cenderung memilih snack yang mengandung banyak gula dan lemak jenuh, seperti coklat, keripik, dan minuman manis. Snack yang mengandung bahan tambahan seperti pewarna, pengawet, dan bahan kimia lainnya juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada anak.

Kekurangan nutrisi dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Anak-anak yang kekurangan nutrisi akan mengalami penurunan berat badan, masalah kognitif , dan gangguan perkembangan lainnya.

Ada beberapa cara untuk mencegah konsumsi snack berlebihan pada anak, antara lain:



1. Berikan pilihan snack sehat. Berikan anak pilihan snack yang sehat seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan roti gandum. Snack sehat ini mengandung nutrisi yang cukup bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.
2. Batasi konsumsi snack. Batasi jumlah snack yang diberikan pada anak dan pilihlah snack yang mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh anak.
3. Jangan membuat snack sebagai pengganti makanan utama. Pastikan anak mendapatkan makanan utama yang mengandung nutrisi yang cukup, seperti nasi, daging, sayuran, dan buah-buahan.

Dampak Negatif Konsumsi Snack Berlebihan pada Pertumbuhan Anak

Source : Roov.id

Live Podcast Kamseupay kali ini, Musdalifah Basri (Ifah) dan Boah akan membahas seputar bahaya chiki bikin jajan jadi mikir. Fun fact Boah pernah dapet hadiah uang senilai Rp 50.000 dari snack yang dia beli. Itu sih dulu, kalo sekarang hadiah snack nominalnya makin kecil nggak kaya dulu. Sedangkan Ifah, ia pernah sakit karena jajan micin dan gorengan. Tapi kalo Ifah sakit karena nggak makan nasi juga cuma ngemil aja.

Episode kali ini Ifah dan Boah kedatangan bintang tamu yang akan diajak ngobrolin tentang chiki. Bintang tamunya bernama Toti, salah seorang komika dari Tangsel.



Beberapa waktu lagu juga sempat viral Chiki Ngebul atau cikbul. Katanya itu bahaya lho karena pake nitrogen. Penasaran dengan obrolan serunya?Jangan sampai kelewatan keseruannya Jumat, 12 Mei 2023, Jam 20.00 Wib hanya di RCTI+. Download RCTI+ sekarang juga di App Store dan Google Play Store .
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)