Totalitas Aghniny Haque di Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:33 WIB
loading...
Totalitas Aghniny Haque di Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji
Aktris Aghniny Haque menunjukkan totalitasnya ketika memainkan peran utama sebagai Asha dalam film horor Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Aktris Aghniny Haque menunjukkan totalitasnya ketika memainkan peran utama sebagai Asha dalam film horor terbaru, Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.

Kajiman merupakan film horor pertama bagi Aghniny Haque sebagai pemeran utama. Tentu peran utama yang dilakoninya membuatnya mendapatkan pengalaman yang dia rasakan selama mengikuti proses syuting. Tubuhnya memar hingga dia harus ke psikolog.

Aghniny Haque mengakui peran utama yang dijalani membuatnya mengalami banyak tantangan dan kesulitan dalam film. Aghniny bahkan harus ke psikolog karena merasa terkena tekanan mental setelah ikut syuting.

"Iya, project film kali ini ekstrem, bahkan mengalahkan film-film action aku sebelumnya. Bahkan saking kerasnya aku pergi ke psikolog, beberapa kali aja. Kemarin baru kedua kali, karena film ini," kata Aghninykepada awak media di gala premier film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2023).



Maka dari itu aktris kelahiran Semarang, 8 Maret 1997 ini mengaku ingin mengeluarkan semua kemampuannya sebagai pemeran utama. Salah satu contohnya di mana dalam salah satu adegan, Aghniny dituntut berakting layaknya orang kesurupan. Saking intensnya, Aghniny mengaku tak menyadari apakah yang dilakukannya itu sebuah akting atau bukan.

"Saking intensnya adegan jadi enggak sadar, besoknya kayak badan aku memar-memar, capek dan aku ini kesurupan apa gimana sih," sambung Aghniny.

Tak hanya itu, totalitas akting yang dihadirkan, Aghniy yakni dirinya sampai menghafal mantra Jawa kuno untuk adegan kesurupan. Dia berperan sebagai sosok Asha yang menjadi pemeran utama.

Sosok Asha sendiri dikatakan Aghniny adalah perempuan yang tenang namun saat beradegan kesurupan ia harus mengeluarkan seluruh ekspresi kesurupan tersebut.

"Menariknya, karakter Asha itu benar-benar dijaga banget untuk setenang itu. Jadi capek kalau nggak bisa meluapkan perasaan yang ada, aku tetap harus tenang," kata Aghniny.

"Nah ketika ada adegan kesurupan ini, aku harus mengekspresikan semua imajinasiku, powerku, suaranya, dan di sini dihadirkan adegan kesurupan dengan bahasa Jawa kuno," ucap atlet Taekwondo peraih medali perunggu dalam SEA Games 2013 ini.

Adapun skrip berisi mantra Jawa kuno itu, kata Aghniny, sebanyak dua halaman. Ia juga dituntut harus menghafal. "Itu skrip sampai dua halaman, cuy. Pertama, hafalinnya, sebelum aku dapat cara baca bahasa Jawa seperti apa. Aku hafalin dulu sebelum workshop itu panjang banget," ungkapnya.

Sebagai informasi, film karya sutradara Adriyanto Dewo itu diproduksi oleh Visionari Capital dan Relate Films akan tayang di bioskop pada 18 Mei 2023. Film Kajiman juga dibintangi Tyo Pakusadewo, Rukman Rosadi, Mian Tiara dan aktor berkebangsaan Malaysia, Ledil Putra.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)