Sempat Alami Obesitas, Amel Carla Merasa Cukup Sudah Turunkan Berat Badan 13 Kilogram

Minggu, 14 Mei 2023 - 13:59 WIB
loading...
Sempat Alami Obesitas, Amel Carla Merasa Cukup Sudah Turunkan Berat Badan 13 Kilogram
Amel Carla sudah tumbuh menjadi perempuan dewasa. Foto/Instagram Amel Carla
A A A
JAKARTA - Amel Carla sudah tumbuh menjadi perempuan dewasa. Bentuk tubuh mantan artis cilik ini pun terlihat jauh berbeda bila dibandingkan dengan masa kecilnya yang terkenal memiliki pipi chubby.

Kini, perempuan bernama asli Amalia Nuril Aqmarina itu tampil dengan tubuh proposional. Sebetulnya Amel sendiri cukup percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang dulu. Tapi, hambatan fisik yang dialami kala masih bertubuh tambun cukup mengganggunya.



"Sebenernya pede-pede aja. Tapi ada satu titik di mana aku ngerasa pede, tapi nggak banget," ungkap Amel Carla saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Karena naik tangga kerasa capek, tiba-tiba ngos-ngosan dan ngerasa badan nggak sehat," sambungnya.

Selain itu, Amel juga sempat didiagnosa oleh dokter mengidap obesitas. "Akhirnya aku ke dokter dan masuk ke tingkat obesitas," terangnya.

Sejak itu, perempuan 21 tahun ini mulai mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Diawali dengan mengonsumsi makanan bergizi hingga rajin berolahraga.



"Aku juga sekarang lumayan menerapkan pola hidup sehat. Aku olahraga biasanya seminggu tiga kali. Diusahakan sehari dua kali. Campur aja, sepedaan atau olahraga lain," beber Amel.

Usaha Amel Carla itu pun membuahkan hasil. Berat badannya sudah turun 13 kilogram. Namun, untuk saat ini Amel mengaku tidak ingin melakukan diet lagi.

"Sekarang udah stabil dan nggak mau nurunin lagi. Kalau turun yang terbanyak itu 12 sampai 13 kilogram, dari 62 kilogram sekarang 49 kilogram," ujar Amel Carla.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)