Adidas vs Nike, Mana yang Lebih Kaya?

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:55 WIB
loading...
Adidas vs Nike, Mana yang Lebih Kaya?
Adidas vs Nike. Foto/Ilustrasi/pxpuel
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan dua brand fashion raksasa, Adidas dan Nike. Ya, tentu banyak orang khususnya pecinta olahraga paham dengan dua brand kelas dunia ini.

Adidas dan Nike merupakan brand fashion ternama yang dikenal di seluruh dunia. Brand ini juga cukup terkenal dengan menjual produk-produk khusus olahraga.

Dua perusahaan multinasional terkenal dari dua benua yang berbeda yakni AS dan Eropa itu telah menjadi favorit panas dalam kategori sepatu kets dan pakaian olahraga sejak dulu.

Nike dan Adidas sendiri sudah bersaing dalam penjualan pakaian olahraga sejak lama. Namun, pernahkah kamu berpikir siapa yang lebih kaya? Adidas atau Nike?



Dilansir Start Up Talky, medua perusahaan ini memiliki sejarah panjang dalam memproduksi perlengkapan atletik, alas kaki, dan aksesori berkualitas tinggi. Kedua brand ini juga memiliki pelanggan setia yang menghargai komitmen mereka terhadap inovasi, performa, dan gaya.

Pendapatan Nike

Nike telah mengantongi pendapatan mendekati 37,4 miliar dolar Amerika Serikat (USD) atau sekitar Rp549 triliun pada 31 Desember 2020 (FY20). Nike juga memiliki lebih dari 75.400 karyawan yang bekerja untuk mereka pada tahun 2021.

Jelas bahwa Nike adalah merek pakaian olahraga terbesar dan merupakan pemimpin pasar yang dicari oleh sebagian besar merek lain yang beroperasi di segmen tersebut. Nike telah merekrut dan memiliki lebih dari 73.300 karyawan yang bekerja untuk mereka pada tahun 2021.

Pendapatan Adidas

Pendapatan Adidas telah dilaporkan sebesar 11,15 miliar USD (sekitar Rp163 triliun) pada FY20. Adidas memiliki kekuatan karyawan sebanyak 22.037 lebih karyawan saat terakhir dilaporkan pada tahun 2020.

Adidas adalah salah satu pemain terbesar yang beroperasi di segmen pakaian olahraga yang memberikan persaingan kuat bagi Nike. Pendapatan perusahaan telah dilaporkan sekitar 6,78 miliar USD (sekitar Rp89 triliun) pada kuartal yang berakhir pada September 2021. Adidas memiliki kekuatan karyawan lebih dari 62.285 orang.

Nike Lebih Kaya dari Adidas

Kesimpulannya, Nike lebih unggul dari segi pendapatan dari Adidas. Pendapatan Nike mencapai 37,4 miliar USD (Rp549 triliun) sedangkan Adidas mencapai 11,5 miliar USD (sekitar Rp162 triliun).

Selisih tersebut cukup jauh di antara keduanya. Namyn, dapat diartikan Nike merupakan pesaing yang sangat kuat dari merek-merek yang berhubungan dengan pakaian olahraga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)