Ini 5 Perbandingan Sepatu Nike dan Adidas, Mana Favoritmu?

Kamis, 04 Mei 2023 - 22:42 WIB
loading...
Ini 5 Perbandingan Sepatu Nike dan Adidas, Mana Favoritmu?
Perbandingan sepatu Nike dan Adidas menjadi sebuah pembahasan yang menarik untuk diulas.Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Perbandingan sepatu Nike dan Adidas menjadi sebuah pembahasan yang menarik untuk diulas. Seperti yang diketahui, keduanya dikenal luas sebagai produsen sepatu dan peralatan olahraga terkemuka di dunia.

Melihat sederet produk yang dimiliki, salah satu yang cukup populer di antara kedua perusahaan tersebut adalah sepatu. Lantas, manakah yang lebih baik antara Nike dan Adidas ini?


Perbandingan Sepatu Nike dan Adidas

Sejatinya, produk sepatu milik Nike maupun Adidas sama-sama mempunyai kualitas yang bagus. Sebagai contoh, sepatu lari milik dua produsen tersebut telah diterima American Podiatric Medical Association (APMA) yang menunjukan bahwa mereka memiliki keunggulan dan kualitas.

Namun, di samping itu keduanya memiliki sejumlah karakteristik berbeda yang menjadikannya terlihat berbeda. Bukan dalam kualitas, namun lebih ke arah seperti spesifikasi dan teknologi yang digunakan pada produknya.

Dilansir dari laman Marathon Handbook, berikut perbandingan antara sepatu Nike dan Adidas.

1. Spesifikasi

Pada produk sepatunya, Nike cenderung lebih berorientasi pada kinerja. Sebagai contoh, pada jenis sepatu lari mereka menggunakan teknologi terbaru untuk menciptakan sepatu lari yang ringan, cepat, dan nyaman digunakan.

Dalam aspek cushioning misalnya, sepatu lari Nike menggunakan bantalan udara atau berbagai jenis busa. Hal ini disesuaikan tergantung jenis sepatu lari tersebut.

Sementara itu, Adidas memilih menggunakan bantalan busa Boost. Komponen tersebut diklaim lebih responsif daripada busa EVA yang lebih tradisional.

Pada tujuannya, penggunaan bantalan ini adalah untuk mengurangi guncangan serta mendukung kenyamanan penggunanya ketika berlari.


2. Ukuran

Nike dan Adidas tak hanya memproduksi sepatu lari saja. Dalam hal ini, mereka juga punya jenis sepatu lain termasuk untuk keperluan atletik.

Namun, perlu diketahui bahwa ukuran sepatu Nike dan Adidas memiliki perbedaan. Keduanya menggunakan sistem ukuran sepatu yang sedikit berbeda. Biasanya, Nike memakai bagan dan standar Amerika, sedangkan Adidas menggunakan standar ukuran Eropa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)