Kisah Haru Seorang Kakek di China, Rela Jadi Beauty Vlogger Demi Kesembuhan sang Cucu

Senin, 15 Mei 2023 - 12:58 WIB
loading...
Kisah Haru Seorang Kakek di China, Rela Jadi Beauty Vlogger Demi Kesembuhan sang Cucu
Kakek 72 tahun itu tanpa ragu menggunakan semua jenis produk kecantikan, dari mulai krim, lipstik, hingga maskara untuk seluruh penggemarnya di media sosial. / Foto: Tangkapan layar dari odditycentral.com
A A A
JAKARTA - Seorang kakek berusia 72 tahun di China yang diketahui bernama Zhu Yunchang, baru-baru ini, membuat banyak orang terharu. Dia menghabiskan banyak waktu untuk merawat cucunya yang terbaring sakit.

Namun, langkah yang digunakan sang kakek untuk membiayai cucunya sangat tidak umum. Ya, di usianya yang sudah renta, Zhu Yunchang mempromosikan produk makeup serta kecantikan secara online.

Zhu Yunchang seperti ingin memperlihatkan bahwa seseorang akan melakukan apapun untuk orang yang mereka cintai, bahkan hal yang tak biasa sekalipun.



Dalam mempromosikan produk kecantikan itu, Zhu Yunchang menjadi seorang beauty vlogger dengan memakai riasan.

Dia tanpa ragu menggunakan semua jenis produk kecantikan, dari mulai krim, lipstik, hingga maskara untuk seluruh penggemarnya di media sosial.

Buat seorang kakek dengan usia kepala tujuh, tentunya profesi tersebut tergolong aneh.

Cucu Zhu Yunchang, Xiao Jingyan didiagnosis menderita penyakit langka yakni atrofi otot tulang belakang. Kala itu, bocah laki-laki tersebut baru berusia 5 tahun, dan dokter memperkirakan dia hanya memiliki waktu sekitar 18 bulan untuk hidup.

Di luar dugaan manusia, anak tersebut justru melebihi harapan, dan terus berjuang melawan kondisinya dengan bantuan keluarganya.

Pastinya, hal itu bukan perjuangan yang mudah, karena satu-satunya obat yang bisa digunakan untuk mengobati Xiao hanya bisa diimpor dari Amerika Serikat dengan biaya sekitar USD100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)