Cerita Aura Kasih Berjuang Melawan Anxiety Disorder yang Sering Kambuh

Selasa, 16 Mei 2023 - 11:28 WIB
loading...
Cerita Aura Kasih Berjuang Melawan Anxiety Disorder yang Sering Kambuh
Aura Kasih. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Artis Aura Kasih bercerita tentang sulitnya melawan anxiety disorder (gangguan mental yang menyebabkan rasa cemas). Sebab, menurutnya di era seperti sekarang ini gangguan tersebut mudah kambuh.

Diketahui Aura Kasih sempat didiagnosis mengidap anxiety disorder. Sejak saat itu ia lebih ketat dalam bermain sosial media mengingat tak sedikit netizen yang memberikan komentar negatif terhadap dirinya.

Adanya faktor-faktor itu, Aura Kasih pun sangat selektif dan menyaring betul terkait isu atau berita yang bertebaran di media sosial. Karena khawatir membuat kesehatan mentalnya kembali kambuh.

"Anxiety Disorder, isu anak Gen Z lebih ke mental health, karena penting input asupan dari sosmed jadi harus filter, nggak semua harus kita cerna dan harus disaring," kata Aura Kasih saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023) kemarin.



Untuk mengatasinya, Aura Kasih kebanyakan memilih menjalaninya lewat sisi spritual dengan tujuan untuk menenangkan diri. Hanya saja, ia menegaskan bahwa menambah edukasi soal mental health harus diutamakan.

"Sebenarnya dari segi spiritual dan edukasi penting, aku pribadi lebih ke spiritual aja. Coba menenangkan diri, agar anxiety disorder tidak muncul," jelas Aura Kasih.

Meski demikian, ia mengaku hingga saat ini belum pernah melakukan terapi untuk menstabilkan mental health. Bahkan, pemain film horor Keluarga Tak Kasat Mata itu selama ini hanya sebatas sharing saja dengan rekan-rekannya yang sempat menjalani hypnotherapi.

"Belum sempat, karena banyak temanku hypnotherapi jadi ngobrol dan sharing sama mereka, banyak baca buku. Ya berusaha menyaring inputnya," tutur Aura Kasih.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3552 seconds (0.1#10.140)