Jalani Ritual Melukat, Aura Kasih Banjir Cibiran Warganet

Senin, 20 Februari 2023 - 12:57 WIB
loading...
Jalani Ritual Melukat, Aura Kasih Banjir Cibiran Warganet
Aura Kasih menjalani ritual melukat ketika berlibur di Pulau Dewata Bali. / Foto: Instagram @aurakasih
A A A
JAKARTA - Aura Kasih diketahui tengah berada di Bali. Bukan sekadar berlibur, artis 35 tahun itu juga menjalani prosesi adat khas Pulau Dewata, yakni ritual melukat.

Hal itu telihat dari unggahan Aura Kasih di akun Instagram pribadinya @aurakasih. Ya, dia membagikan momen menjalani tradisi melukat , yang dikenal sebagai ritual menyucikan diri.

Dalam foto yang diunggahnya, Aura Kasih tampak cantik mengenakan kebaya khas Bali berwarna putih yang dipadu dengan kain hijau yang dililitkan di pinggangnya.

Baca juga: Pulang Bulan Madu dari Eropa, Kiky Saputri dan sang Suami Justru Harus Berpisah

Ibu satu anak ini juga tampil dengan gaya rambut ponytail dan menyematkan bunga kamboja di telinganya. Di dahi Aura Kasih juga terdapat bija atau mabija yang menjadi penanda bahwa proses ritual sudah selesai.

Unggahan Aura Kasih itu pun menuai beragam respons dari waganet. Banyak dari warganet mempertanyakan agama yang dianut sang artis. Pasalnya, tradisi melukat umumnya dilakukan pemeluk Hindu.

"Nggak ada ajaran Islam seperti ini, pindah aja keyakinan," tulis @abe*** di kolom komentar.

"Aura agamanya apa? Nanya serius," sahut @andro****.

"Itulah pentingnya punya seorang imam," timpal @mursyal*****.

"Sekarang artis banyak yg kebali ikuti prosesi melukat kayak pevita pearce dll, tujuannya untuk menyucikan jiwa dan raga serta pikiran, cuma ya kalo umat muslim apa ga sebaiknya tirakat minta dibimbing ulama," tulis @fimansya******.

Baca juga: Thariq Halilintar dan Fuji Kompak Tutup Mulut Soal Alasan Mereka Putus

Toleransi antar umat beragama sangat penting. Tapi tidak untuk aqidah. ITU PENTING!!. AQIDAH tdk ada toleransi. Kita yg muslim menghargai & menghormati Ritual agama lain, tp bukan untuk ikut ngelakuin juga. Dlm Islam ada ibadah yg bisa menenangkan pikiran, membersihkan jiwa atau apalah. Bisa Sholat, Dzikir, Baca Qur'an,sodakoh, silaturahmi, dll..," tutur @dwialr*****.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)