6 Penyakit yang Umum Diidap Ibu di Atas 30 Tahun dan Cara Mencegahnya

Kamis, 18 Mei 2023 - 06:30 WIB
loading...
6 Penyakit yang Umum Diidap Ibu di Atas 30 Tahun dan Cara Mencegahnya
Ada enam penyakit yang umum diidap ibu di atas 30 tahun. Seorang ibu cenderung mengabaikan prioritas mereka saat merawat keluarga, dan sibuk bekerja. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada enam penyakit yang umum diidap ibu di atas 30 tahun. Seorang ibu cenderung mengabaikan prioritas mereka saat merawat keluarga, dan beberapa di antaranya ada yang sibuk bekerja juga.

Ahli jantung Rumah Sakit Marengo CIMS, India Dr. Tejas Patel, mengungkap beberapa penyakit umum yang diidap ibu setelah usia 30 tahun. Menjaga kesehatan mereka sendiri sama pentingnya terutama ketika mencapai usia 30 tahun.

Ini karena ada beberapa penyakit umum dan kondisi kesehatan yang mungkin mereka hadapi pada usia ini. Penyakit tersebut adalah diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, masalah kesehatan mental, masalah kesehatan reproduksi dan gangguan menstruasi.

Dilansir dari India.com, Kamis (18/5/2023) jika tidak diobati tepat waktu, dapat menyebabkan penyakit kronis yang serius seperti penyakit kardiovaskular.



Seperti yang dilaporkan oleh Lancet, penyakit kardiovaskular menempati peringkat sebagai penyebab utama kematian pada wanita, terhitung 35 persen dari kematian tahunan secara global. Ini menyoroti perlunya wanita untuk memprioritaskan kesehatan jantung mereka.

Mencegah penyakit jantung bisa dilakukan dengan mengadopsi gaya hidup sehat dan membuat pilihan tertentu untuk mengurangi faktor risiko. Beberapa perubahan gaya hidup yang sugestif dapat dilakukan berikut di antaranya.

1. Diet Seimbang

Diet seimbang mencakup buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan makanan mengandung lemak sehat.

2. Aktivitas Fisik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)