5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Pepaya, dari Asma hingga Diabetes

Senin, 15 Mei 2023 - 14:40 WIB
loading...
5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Pepaya, dari Asma hingga Diabetes
Ada lima penyakit yang bisa disembuhkan dengan konsumsi pepaya. Buah ini mengandung berbagai nutrisi seperti antioksidan yang bisa mengatasi masalah kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada lima penyakit yang bisa disembuhkan dengan konsumsi pepaya . Buah ini mengandung berbagai nutrisi seperti antioksidan dan potasium yang bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Nutrisi yang ditemukan dalam pepaya dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Di mana sejumlah penelitian membuktikan bahwa pepaya bisa membantu melindungi terhadap sejumlah penyakit .

Termasuk ke dalam buah tropis, pepaya mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, senyawa tertentu dalam pepaya juga terbukti memiliki sifat antikanker dan meningkatkan kesehatan jantung.

Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Pepaya



Rasanya yang menyegarkan dan manis membuat pepaya kerap digunakan untuk berbagai inovasi kuliner. Berikut penyakit yang bisa disembuhkan dengan konsumsi pepaya dilansir dari Medical News Today, Senin (15/5/2023).



1. Asma


Risiko terkena asma lebih rendah pada orang yang mengonsumsi nutrisi tertentu dalam jumlah tinggi. Salah satu nutrisi tersebut adalah beta-karoten, yang terkandung dalam makanan seperti pepaya, aprikot, brokoli, melon, labu, dan wortel.

2. Diabetes


Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah yang lebih rendah, dan orang dengan diabetes tipe 2 mengalami penurunan kadar gula darah, lipid, dan insulin.

Satu pepaya kecil menyediakan sekitar 3 gram serat, yang setara dengan hanya 17 gram karbohidrat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)