10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Kurma, Terbukti Khasiatnya

Rabu, 17 Mei 2023 - 16:28 WIB
loading...
10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Kurma, Terbukti Khasiatnya
Ada 10 penyakit yang bisa disembuhkan dengan konsumsi kurma. Untuk mendapatkan manfaat, bisa memakannya secara langsung dalam keadaan segar atau dikeringkan. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ada 10 penyakit yang bisa disembuhkan dengan konsumsi kurma . Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari buah ini, Anda bisa memakannya secara langsung dalam keadaan segar atau bahkan dikeringkan.

Kurma mentah berwarna kuning cerah atau merah, varian matang berwarna coklat dan layu. Berdasarkan kandungan gulanya, kurma dapat dikategorikan menjadi tiga yaitu kurma lunak, semi kering dan kering.

Namun, semua varietas kurma ini sama dan hanya memiliki rasa dan ukuran yang sangat berbeda. Kurma adalah salah satu buah yang paling sehat dengan khasiat yang dikatakan dapat menyembuhkan banyak penyakit.

Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Kurma



Berikut adalah penyakit yang bisa disembuhkan dengan konsumsi kurma dilansir dari Ndtv, Rabu (17/5/2023).



1. Meningkatkan Pencernaan dan Mengurangi Sembelit


Kurma memiliki serat yang membantu membersihkan sistem pencernaan. Sehingga mengonsumsi buah ini secara rutin memungkinkan usus besar bekerja lebih efisien.

2. Baik untuk Jantung


Serat dalam kurma juga dikenal dapat meningkatkan kesehatan jantung.

3. Peradangan


Kurma memiliki kadar magnesium yang tinggi, mineral yang memiliki banyak manfaat anti-inflamasi. Sifat anti-inflamasi dalam magnesium ini membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, radang sendi, penyakit alzheimer, dan masalah terkait peradangan lainnya.

4. Mengontrol Tekanan Darah


Magnesium sebagai mineral juga dikenal untuk mengendalikan tekanan darah. Juga, kurma kaya akan potasium yang membantu berfungsinya jantung dan juga mengurangi tekanan darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)