Sepakat Hak Asuh Anak untuk Istri Jika Ketahuan Selingkuh, Inara Rusli Ingatkan Virgoun Pegang Janji

Jum'at, 19 Mei 2023 - 09:26 WIB
loading...
Sepakat Hak Asuh Anak untuk Istri Jika Ketahuan Selingkuh, Inara Rusli Ingatkan Virgoun Pegang Janji
Inara Rusli bertekad bakal memperjuangkan hak asuh atas anak-anaknya dalam proses cerai dia dengan Virgoun. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Inara Rusli bertekad bakal memperjuangkan hak asuh atas anak-anaknya dalam proses cerai dia dengan Virgoun. Inara berpegang teguh pada aturan yang berlaku, di mana anak yang masih di bawah umur harus berada di bawah pengasuhan sang ibu.

"Sepertinya kalau soal itu (hak asuh anak) dalam agama Islam tentunya anak yang masih di bawah umur itu masih hak asuh ibunya. Saya kembalikan ke keputusan hakim pasti akan bijaksana," ujar ibu tiga anak itu kepada awak media di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023).



Inara menegaskan, akan berjuang sekuat tenaga agar anak-anaknya tetap berada di pelukannya. "Pasti, insya Allah saya akan pertahankan hak asuh anak, " tandasnya.

Inara pun menagih janji suaminya terkait surat pernyataan yang dibuat pada 2022, di mana sudah disepakati bahwa Virgoun akan menyerahkan hak asuh anak sepenuhnya kepada Inara kalau dia ketahuan berselingkuh.

Inara tak habis pikir, mengapa suaminya itu seolah ingin mengingkari janji yang sudah disepakati hingga membuat surat pernyataan yang ditandatanganinya sendiri di atas kertas bermaterai.

"Saya rasa sudah sepantasnya dia berkomitmen dengan surat yang sudah ditandatangani (terkait hak asuh anak)," katanya.



Tak ingin terus larut dalam permasalahan rumah tangganya, Inara mengaku ingin lebih mandiri dan berusaha fokus mencari nafkah untuk membesarkan anak-anaknya tanpa mengharapkan nafkah dari sang suami. Meski sebenarnya nafkah anak adalah tanggung jawab Virgoun dan juga tertuang ketentuannya dalam surat perjanjian.

"Sekarang aku mau mandiri, kerja lagi demi anak-anak aku, kasih nafkah mereka supaya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi tanpa harus bergantung ke siapa pun, termasuk ayah mereka sendiri. Itu harapan aku," tutur Inara.

Seperti diketahui, Virgoun yang diwakili kuasa hukumnya mencabut gugatan talak cerainya terhadap Inara Rusli pada Rabu 17 Mei 2023 lantaran ingin mengajukan permohonan hak asuh anak.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)