7 Penyakit yang Dapat Disembuhkan dengan Konsumsi Mangga, Salah Satunya Ampuh Turunkan Kolesterol

Jum'at, 19 Mei 2023 - 12:20 WIB
loading...
7 Penyakit yang Dapat Disembuhkan dengan Konsumsi Mangga, Salah Satunya Ampuh Turunkan Kolesterol
Beberapa penyakit dapat disembuhkan dengan konsumsi mangga. Rasanya yang manis dan lembut, buah mangga memiliki berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa penyakit dapat disembuhkan dengan konsumsi mangga . Rasanya yang manis dan lembut, buah mangga memiliki berbagai manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.

Nutrisi yang terkandung dalam mangga terbukti bisa menyembuhkan penyakit dan membantu meningkatkan kesehatan kulit, mata, dan rambut. Selain itu, mangga juga bisa mencegah kanker dan penyakit jantung.

Semua manfaat mangga tersebut dikaitkan dengan kandungan antioksidan yang kaya. Buah ini juga mengandung nutrisi seperti vitamin A, riboflavini, niasin, magnesium, mangan, dan fosfor.

Penyakit yang Dapat Disembuhkan dengan Konsumsi Mangga



Berikut penyakit yang dapat disembuhkan dengan konsumsi mangga dilansir dari Style Craze, Jumat (19/5/2023).



1. Penyakit Jantung


Mengonsumsi mangga dalam diet seimbang dapat membantu mengurangi lemak tubuh dan mengontrol kadar gula darah. Buah ini menawarkan kalium dan magnesium yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Mangga adalah sumber beta karoten yang kaya.

Karotenoid dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan mencegah oksidasi kolesterol di arteri. Mangga juga kaya akan senyawa mangiferin. Sesuai penelitian yang dilakukan oleh Universitas Madras, mangiferin menurunkan kadar kolesterol pada tikus laboratorium.

2. Sembelit


Mangga mengandung enzim pencernaan seperti amilase. Ini memecah karbohidrat kompleks menjadi gula sederhana. Kandungan ini juga dapat membantu meningkatkan proses pencernaan, meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan dalam aspek ini.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Texas A&M University menemukan bahwa polifenol dalam mangga dapat meringankan gejala sembelit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)