Viral! Kisah Perempuan Muda Dipaksa Nikah dengan Kakek 63 Tahun namun Kini Hidup Bahagia

Jum'at, 19 Mei 2023 - 13:00 WIB
loading...
Viral! Kisah Perempuan Muda Dipaksa Nikah dengan Kakek 63 Tahun namun Kini Hidup Bahagia
Ana Amalia dan suaminya, Emen Hidayat. Foto/Instagram @marshartono_
A A A
CIAMIS - Perempuan asal Ciamis bernama Ana Amalia membagikan kisah rumah tangganya dengan Emen Hidayat, sang suami yang berusia 63 tahun. Ana mengaku, menikah dengan Emen karena paksaan ibunya.

Ana sempat menolak permintaan sang ibu menikah dengan Emen lantaran usia pria tersebut terpaut sangat jauh dengannya dan lebih cocok menjadi kakek ketimbang suami. Namun, pada akhirnya wanita 27 tahun itu hanya bisa menurut dan bersedia dinikahi oleh Emen lima tahun lalu.

Meski awalnya merasa terpaksa menikah, seiring waktu ternyata Ana mulai merasakan benih cinta di hatinya tumbuh untuk Emen. Hal itu dikisahkan Ana dalam sebuah acara bincang-bincang.



"Awalnya keterpaksaan karena dijodohkan oleh orang tua saya," ujar Ana dalam acara tersebut, yang videonya diunggah akun Instagram @marshartono_, dikutip Jumat (19/5/2023).

Kepahitan yang Ana rasakan di awal pernikahan kini berubah seiring waktu. Dia belakangan tersadar, itulah jalan terbaik yang ditunjukkan Tuhan kepadanya. Ana jadi semakin yakin bahwa segala hal yang diberikan Sang Pencipta pasti baik untuk hamba-Nya.

"Ternyata kadang sesuatu yang menurut kita tidak baik, menurut Allah itu baik," ujar Ana.

"Terkadang kita terlalu egois untuk melawan takdir. Dan misalkan kenapa nggak (menikah dengan lelaki yang) muda? Itu kayaknya kurang bersyukur dengan hidup," sambungnya.
Viral! Kisah Perempuan Muda Dipaksa Nikah dengan Kakek 63 Tahun namun Kini Hidup Bahagia

Foto/Instagram@marshartono_



Ana kini benar-benar merasakan cinta sejati dari sosok Kakek Emen. Ia pun tak henti mengucap syukur karena pada akhirnya bisa hidup bahagia bersama sang suami.

"Dan saat kita tidak bersyukur, justru kita malahan capek. Akhirnya saya menemukan cinta dari suami itu seiring berjalannya waktu. Mungkin itulah yang dinamakan cinta tumbuh karena saling ada satu sama lain," pungkas Ana.

Kisah cinta Ana Amalia dan Kakek Emen ini mendapat banyak sorotan dari netizen. Tak kurang dari 34 ribu warganet menyukai kisah wanita Sunda tersebut dan hampir seribu komentar positif mewarnai unggahan videonya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)