Sigit Wardana Curhat Pengalaman Pribadi di Single Kisah Hidup Bapak-Bapak

Jum'at, 19 Mei 2023 - 20:19 WIB
loading...
Sigit Wardana Curhat Pengalaman Pribadi di Single Kisah Hidup Bapak-Bapak
Solois Sigit Wardana menumpahkan idealisme sekaligus eksplorasi bermusiknya dalam single terbarunya yang diberi judul Kisah Hidup Bapak-Bapak. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Solois Sigit Wardana menumpahkan idealisme sekaligus eksplorasi bermusiknya dalam single terbarunya yang diberi judul Kisah Hidup Bapak-Bapak. Lagu ini pun menjadi single solo ke-11 Sigit Wardana.

Dikenal sebagai vokalis band Base Jam, Sigit sebelumnya sempat meluncurkan single Romantis Itu Sederhana pada 2019, dan Menuju SurgaMu (2020).

Dalam single Kisah Hidup Bapak-Bapak, Sigit mencoba untuk bercerita tentang pengalaman hidup seorang ayah yang setiap hari memperjuangkan keluarganya demi masa depan yang lebih baik.



Lagu ini dihadirkan sebagai apresiasi Sigit terhadap perjuangan dan pengorbanan bapak-bapak dalam mencari nafkah untuk keluarga mereka.

"Lagu ini bisa dibilang adalah pengalaman pribadi saya. Dalam kehidupan sehari-hari menjalankan peran sebagai suami dan ayah dari 2 putri sambil tetap berkarya bikin lagu dan manggung ke sana-sini," ungkap Sigit di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Sigit menciptakan lagu Kisah Hidup Bapak-Bapak ini bersama pencipta lagu dan produser musik kenamaan, Caturadi Septembrianto.

Sigit mengemas lagu Kisah Hidup Bapak-Bapak dengan musik yang ringan dan easy listening. Agar lebih berwarna dan enerjik, Sigit juga mengajak Yai Item untuk mengisi bagian gitar dan The Law untuk mengisi bagian rap.

Uniknya, single terbaru Sigit ini memiliki artwork yang menampilkan foto seekor monyet berpose menggunakan kacamata hitam layaknya manusia.

"Sebenarnya ini semacam candaan atau ejekan untuk saya sendiri yang sudah jadi bapak-bapak tapi masih ingin selalu update soal musik, film, gadget, game, fashion dan hal-hal baru yang terjadi di dunia," tutur Sigit.



Penyanyi kelahiran 26 Juli 1978 ini pun berharap single Kisah Hidup Bapak-Bapak dapat menginspirasi banyak orang, terutama bapak-bapak untuk terus berjuang dalam hidup dan tidak mudah menyerah demi orang-orang yang disayangi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)