6 Tempat Wisata di Sentul untuk Keluarga, Nomor 4 Bertemakan Edukasi Peternakan dan Pertanian

Sabtu, 20 Mei 2023 - 05:30 WIB
loading...
6 Tempat Wisata di Sentul untuk Keluarga, Nomor 4 Bertemakan Edukasi Peternakan dan Pertanian
Tempat wisata di Sentul Bogor yang cocok untuk keluarga diantaranya Garda Farm Sentul. Foto/Instagram
A A A
BOGOR - Tempat wisata di Sentul yang cocok untuk keluarga menarik untuk disimak. Terutama bagi Anda yang hendak berwisata saat akhir pekan ke wilayah yang masuk Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu.

Sebagaimana diketahui, Sentul merupakan wilayah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat meliputi tiga kecamatan yakni Babakanmadang, Citeureup, dan Sukaraja.

Wilayah ini cukup sering dijadikan lokasi liburan, khususnya bagi warga kota Jakarta. Selain jaraknya dekat dari Ibu Kota, akses menuju Sentul ini juga sangat mudah.

Sentul juga memiliki beberapa spot menarik untuk sekadar melihat pemandangan asri, dan healing bagi Anda yang mencari ketenangan. Selain itu juga cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga Di mana saja? Berikut ini seperti dilansir dari berbagai sumber:


Tempat Wisata di Sentul untuk Keluarga

1. Kampung Agrowisata Sentul

Kawasan ini mengangkat tema 'go green' dan cocok untuk anak-anak usia dini hingga menengah. Wisata ini mengajarkan para pengunjungnya untuk lebih dekat dengan alam.

Terdapat tiga paket utama yang ditawarkan di wisata ini, yakni paket petualang cilik untuk anak-anak, paket petualang pintar dan petualang cerdas untuk anak-anak sekolah dasar.

2. Taman Budaya Sentul

Kemudian ada Taman Budaya Sentul, lokasinya berada di Jalan Siliwangi, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan berbagai kegiatan yang seru.

Destinasi wisata satu ini memiliki berbagai wahana petualangan, seperti Paintball, Hingh Rope, Panahan, Trampoline, Trekking, Kids Army, Flying Fox, Shooting Target atau Menembak, Naik Kuda Poni, Wahana ternak dan tanam.

3. Garuda Farm Sentul

Memiliki luas sekitar 6 hektare, tak heran Taman Budaya Sentul mayoritas pengunjungnya adalah keluarga. Pemandangan yang indah dan udaranya sejuk, cocok untuk liburan di akhir pekan.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Bojong Koneng dan hanya memerlukan waktu 45 menit dari pusat kota. Garuda Farm Sentul ialah kawasan wisata tematik yang memadukan rekreasi alam, edukasi dan juga permainan. Daya tarik wisata ini ialah pertanian dan peternakan.

4. Kampung Wisata Sekolah Sentul Fresh Education Farm

Di tempat ini menawarkan pengunjung pada alam bebas. Wisata ini hadir dengan tema edukasi peternakan dan pertanian.

Selain wisata edukasi, wisata ini juga menyediakan fasilitas berpiknik untuk keluarga. Anda dapat memerah susu sapi, memberi makan burung dan lainnya yang dapat dilakukan di kawasan ini.

5. Pasar Ah Poong

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan Pasar Ah Poong atau disebut Pasar Apung Sentul. Tempat ini merupakan salah satu destinasi kuliner yang terkenal dan wajib dikunjungi jika perut sedang keroncongan.

Pasar ini terdapat banyak tenant makanan yang mengelilingi sungai, sehingga tampak seperti terapung. Meskipun konsepnya tidak menggunakan ala saung, namun suasananya sangat menyenangkan. Apalagi datang bersamaan keluarga, sekaligus liburan saat akhir pekan.

Lokasi ada Pasar Ah Poong ada di Kota Sentul, Jalan Ir. H. Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

6. Sawah Segar

Rindu makan di tepi sawah serta dengan pemandangan indah, Anda bisa mengunjungi Sawah Segar yang berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Seperti namanya, pemandangan yang ditawarkan di resto satu ini bernama menyajikan hamparan pesawahan hijau yang menyegarkan, serta saung-saung untuk tempat makan.

Jika cuaca sedang bersahabat, Anda bisa juga lho memilih makan di tepi sawah dengan menggelar tikar. Menu yang tersedia di sini ada beberapa jenis, dan yang paling favorit tentunya makanan khas Sundanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2574 seconds (0.1#10.140)