4 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Paling Terkenal, Nomor 3 Cocok Jadi Lokasi Healing

Sabtu, 20 Mei 2023 - 06:30 WIB
loading...
4 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Paling Terkenal, Nomor 3 Cocok Jadi Lokasi Healing
Tempat wisata di Tasikmalaya yang paling terkenal saat ini diantaranya Wisata Taraju. Foto/Instagram @wisata_taraju
A A A
TASIKMALAYA - Tempat wisata di Tasikmalaya yang paling terkenal menarik untuk diulas. Diketahui, Tasikmalaya merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak keindahan alam.

Tak hanya dikenal sebagai daerah dengan pesantren dan produk fesyennya saja, tapi juga memiliki deretan destinasi wisata yang harus Anda kunjungi dan dijelajahi satu persatu.

Dilansir dari berbagai sumber berikut ini 4 destinasi wisata di Tasikmalaya yang paling terkenal dan wajib dikunjungi saat akhir pekan.

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Paling Terkenal

1. Tonjong Canyon Cipatujah

Tasikmalaya memiliki tempat wisata alam, yaitu Tonjong Canyon Cipatujah. Berlokasi di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya.



Tonjong Canyon Cipatujah merupakan replika dari Green Canyon, karena memiliki suasana yang mirip dengan tempat wisata terkenal tersebut.

Selain itu Tonjong Canyon Cipatujah didominasi tebing berbatu dengan warna kecoklatan ditambah dengan aliran sungai yang tenang. Wisatawan bisa datang dan menikmati keindahan dari sisi manapun.

2. Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta menjadi pantai yang cukup dikenal Tasikmalaya. Lokasinya berada di Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantai Sindangkerta ini cukup menarik, karena memiliki Taman Laut Lengsar yang jadi daya tariknya. Terumbu karang dan aneka jenis biota laut laut yang cantik, akan membuat Anda betah berlama-lama di pantai ini.

Bagi Anda yang berencana liburan ke Pantai Sindangkerta, cukup membayar tiket masuk senilai Rp5,000 per orangnya.

3. Wisata Taraju

Wisata Taraju ini merupakan perkebunan teh, dan pertanian lainnya yang ada di Tasikmalaya. Tempat wisata satu ini cocok dijadikan lokasi healing atau mengalihkan diri dari penatnya hiruk pikuk kota.

Selain itu spot gardu pandangan Hutan Pinus Kacapiring merupakan spot favorit para wisatawan. Bagi yang hobi berfoto, Anda bisa mencari spot-spot menarik lainnya di Wisata Taraju ini.

Wisata Taraju beralamat di Jalan Raya Taraju, Deudeul, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

4. Kampung Naga

Bagi Anda yang ingin berwisata dengan kearifan lokal khas Sunda, bisa mengunjungi Kampung Naga yang berlokasi di Neglasari, Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ada banyak keunikan yang bisa Anda temui di kampung ini, karena letaknya tepat berada di lembah yang subur.

Menariknya lagi, setiap rumah-rumah warga memang memiliki kemiripan satu sama lain, terutama dari arsitekturnya yakni berbentuk rumah panggung.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)