Jejak Perdana Keindahan Destinasi Wisata Tasikmalaya

Sabtu, 14 November 2020 - 07:02 WIB
loading...
Jejak Perdana Keindahan Destinasi Wisata Tasikmalaya
Jejak Perdana Keindahan Destinasi Wisata Tasikmalaya/GTV
A A A
Kabupaten Tasikmalaya sejak lama dikenal memiliki lokasi-lokasi wisata yang kerap menjadi pilihan bagi wisatawan dalam maupun luar negeri, untuk menghabiskan masa liburannya. Beragam keindahan pemandangan wisata alam mulai dari pegunungan, air terjun, hingga pantai, banyak ditemukan di wilayah yang terletak di kaki Gunung Galunggung tersebut.

Tak heran jika Tasikmalaya menjadi salah satu destinasi wisata favorit di provinsi Jawa Barat. Meski memiliki berbagai lokasi wisata alam, namun ternyata masih banyak lokasi-lokasi baru di Kota Santri, yang memiliki potensi untuk dikembangkan. Kali ini tim Travel Addict tertantang untuk menemukan lokasi wisata baru dan menikmati keindahan alam yang ada dengan melakukan hal-hal yang memacu adrenalin.

Baca Juga: Bulan Madu ke Bali, Sherina Munaf Pilih Naik Mobil Menempuh 20 Jam Perjalanan

Petualangan 2 host Travel Addict, Nadhira dan Madhina, dimulai dengan melakukan perjalanan dari Kota Tasikmalaya ke arah selatan menuju Kecamatan Parungponteng. Setelah menempuh waktu sekitar 1,5 jam, mereka tiba di Desa Cigunung, untuk kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Gunung Batu Karang Lenang.

Jejak Perdana Keindahan Destinasi Wisata Tasikmalaya


Di lokasi ini Travel Addict menjajal terjalnya Tebing Karang Lenang dengan melakukan wall climbing alias panjat tebing. Didampingi rekan-rekan dari Touring Camp Tasikmalaya, Nadhira dan Madhina pun bersiap dengan menggunakan perlengkapan keamanan dan keselamatan sesuai standar panjat tebing.

Dengan perlahan kedua host mulai memanjat dinding tebing dengan memanfaatkan tali karmantel, hardness, carabiner dan peralatan yang melekat lainnya. Tebing nyaris tegak lurus 90 derajat memang tidak mudah untuk ditaklukkan.

Tak heran jika Nadhira dan Madhina sempat mengalami kesulitan, bahkan keduanya sempat terpeleset akibat licinnya tebing. Beruntung, berkat kegigihan dan ketekunan keduanya, tebing setinggi 30 meter berhasil mereka taklukkan dan tiba di puncak dengan selamat.

Baca Juga: Klarifikasi Video Syur Mirip Artis, Gisel: Itu Cewek Badannya Mulus Banget

Ini merupakan kali pertama wisata adrenalin Tebing Karang Lenang diekspos media. Sebelumnya, lokasi ini hanya dikenal sebagai bekas tambang marmer dan belum tersentuh pihak terkait untuk dipoles menjadi lokasi wisata yang menjanjikan. Dan tak hanya satu, ternyata masih ada potensi wisata baru lainnya, yang terletak tak jauh dari Tebing Karang Lenang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3828 seconds (11.252#12.26)