Hampir 3 Dasawarsa Membina Rumah Tangga, Inul Daratista Bagikan Nasihat Pernikahan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 16:32 WIB
loading...
Hampir 3 Dasawarsa Membina Rumah Tangga, Inul Daratista Bagikan Nasihat Pernikahan
Pedangdut Inul Daratista telah membina rumah tangga bersama Adam Suseno selama hampir 28 tahun. / Foto: Instagram @inul.d
A A A
JAKARTA - Pedangdut Inul Daratista telah membina rumah tangga bersama Adam Suseno selama hampir 28 tahun. Sepanjang menjalani bahtera rumah tangga, Inul pun merasakan banyak pahit-manis kehidupan.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Inul Daratista menuliskan serangkaian kalimat berisi nasihat pernikahan . Bagi Inul, menikah bukan hanya didsarkan nafsu semata, melainkan juga wajib menerima kekurangan satu sama lain.

"Menikahlah dengan semua kekurangannya, dan jadilah pemaaf jika kau menemukan peristiwa dalam isi kekurangannya," tulis Inul Daratista, dikutip pada Sabtu (20/5/2023).



"Janganlah hanya cuma karena nafsu sex agar sah dimata Tuhan, karena Tuhan membenci sebuah pernikahan untuk dibuat permainan... hajatnya selesai maka putuslah sebuah akad," lanjutnya.

Inul lantas mengingatkan pada siapapun wanita di luar sana untuk mempersiapkan diri sebelum mantap menikah. Terlebih, tak menutup kemungkinan laki-laki akan tergoda oleh wanita lain saat sudah beralam dalam ikatan pernikahan.

"Dunia ini lebih banyak wanitanya, godaan pria jauh lebih berat!! maka terkhusus istri-istri sebelum menikah persiapkan iman, energi, hati, dan perasaan yang kuat agar mampu jadi pemaaf meski itu berat," sambung Inul.

Dalam pandangannya, sebuah pernikahan bakal jadi terhormat jika suami dan istri mampu melewati cobaan. Apabila memang rumah tangga tak mampu bertahan, Inul menilai ada baiknya untuk menutup rapat-rapat keputusan tersebut.

"Jika berpisah, maka carilah jalan dan cara yang bijak hingga semut pun tidak mendengar dan melihat, bahwa ternyata hubungan kalian telah usai," paparnya.

Nasihat pernikahan ala Inul Daratista ini menuai pro kontra dari netizen. Ada yang sudah membuktikannya sendiri, ada pula yang merasa tak semua perempuan bisa kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4899 seconds (0.1#10.140)