Viral! Panic Buying Air Kemasan di Malaysia Imbas Cuaca Panas Ekstrem

Minggu, 21 Mei 2023 - 16:49 WIB
loading...
Viral! Panic Buying Air Kemasan di Malaysia Imbas Cuaca Panas Ekstrem
Viral di media sosial sebuah video yang menampilkan situasi panic buying air kemasan di Malaysia. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
PENANG - Viral di media sosial sebuah video yang menampilkan situasi panic buying air kemasan di Malaysia. Dalam video itu terlihat salah satu supermarket diserbu para pembeli yang memborong air kemasan dalam jumlah yang banyak.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @finazeffendy76 dan langsung viral di berbagai platform media sosial, salah satunya Twitter. Pemilik akun yang bernama Finaz Effendy menyebut, panic buying air mineral dalam kemasan itu terjadi di kawasan Penang, Malaysia.

“Panic buying, #penang,” tulisnya, dikutip Minggu (21/5/2023).



Di dalam video yang beredar tampak sejumlah pengunjung berlarian menuju rak bagian air mineral dan mengambilnya dalam jumlah yang cukup banyak. Bahkan ada yang sampai mengambil beberapa dus.

Terlihat juga bagian rak tempat air mineral kemasan tersebut telah banyak yang kosong karena telah dibeli oleh pengunjung. Antrean mereka yang membeli air mineral kemasan itu pun mengular di bagian kasir.

Video tersebut lantas dibanjiri komentar netizen. Tak hanya netizen Malaysia, tapi juga dari Indonesia.

Banyak dari mereka yang menyebut bahwa kasus ini merupakan salah satu dampak krisis air akibat cuaca panas ekstrem yang terjadi di beberapa negera belakangan ini.

“Kita jg harus siap2 krn d indonesia cm di riau sm papua barat yg tidak terkena el nino tp mudah2an pemerintah sdh mengantisipasinya,” komentar akun @hi*******.

“Water crisis in Penang and Kedah guys. If it doesn't rain soon, it'll become like the desert. Or so the people have been told,” timpal @yo******.

“Tapi sumpah bln kemaren liburan ke kl panas nya polll gaboong. Malem pun tetep panas gak ada angin, even abis ujan pun gak ada angin. Pulang2 jd sakit,” ujar @a*******.
Viral! Panic Buying Air Kemasan di Malaysia Imbas Cuaca Panas Ekstrem

Foto/TikTok
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6882 seconds (0.1#10.140)