Profil NIKI, Penyanyi Indonesia yang Sukses Go International dan Siap Gelar Konser Tunggal di Tanah Air

Minggu, 21 Mei 2023 - 17:29 WIB
loading...
Profil NIKI, Penyanyi Indonesia yang Sukses Go International dan Siap Gelar Konser Tunggal di Tanah Air
NIKI adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser muda berdarah Indonesia yang telah mengukir nama di kancah musik internasional. Foto/Instagram NIKI
A A A
JAKARTA - Niki Zefanya atau hanya dikenal sebagai NIKI, adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser muda berdarah Indonesia yang telah mengukir nama di kancah musik internasional.

NIKI lahir di Jakarta pada 24 Januari 1999. Ia tumbuh dalam keluarga yang juga mencintai musik. Ayah NIKI merupakan musisi jazz yang mengenalkannya pada musik saat masih belia.

NIKI sendiri memulai karier bermusiknya dengan mengunggah video cover lagu-lagu populer di YouTube. Saat itu NIKI sempat menghapus akun YouTube nzee24 miliknya dan memulai debut sebagai NIKI dengan suara serta ciri khas yang baru. NIKI memilih genre R&B dan pop modern.



NIKI mendapatkan pengikut dan menarik perhatian beberapa label rekaman. Pada 2017, ia menandatangani kontrak dengan label 88rising, yang juga mewakili artis Asia lain seperti Rich Brian, Joji, dan Higher Brothers.

Dengan dukungan 88rising, NIKI merilis album studio pertama, Zephyr, pada 2018 yang menampilkan single hit I Like U. Sejak itu, NIKI telah merilis lebih banyak musik dan berkolaborasi dengan artis lain seperti Phum Viphurit, Charlie Puth, dan Ariana Grande.

Musik NIKI ditulis dengan sangat personal untuk para pendengarnya. Seolah-olah pendengar karyanya dapat merasakan musik yang ia tulis.

Album studio kedua NIKI, Nicole, dirilis pada 2022 dan menampilkan kolaborasi dengan artis seperti Joji dan Rich Brian. Album ini mencerminkan perjalanan NIKI sebagai artis dan pribadi saat ia berdamai dengan gadis yang ditinggalkannya di Jakarta.

NIKI bersemangat memberdayakan artis muda Asia yang kurang terwakili di industri musik. NIKI melihat dirinya sebagai perwakilan dari negaranya dan mengenakan "Indonesia" di lengan bajunya ke mana pun dia pergi.



NIKI dikenal dengan kejujuran dan keasliannya baik di dalam maupun di luar panggung. Dia mendorong orang lain untuk bersaing dengan diri sendiri daripada dengan orang lain, dan merangkul diri mereka yang sebenarnya.

Secara keseluruhan, perjalanan NIKI menjadi bintang internasional merupakan bukti kekuatan ketekunan, penemuan diri, dan ekspresi yang kreatif. NIKI kini turut membanggakan nama Indonesia dengan warna musiknya di kancah internasional.

Saat ini NIKI tengah bersiap menggelar world tour-nya yang bertajuk Nicole World Tour 2023 di beberapa negara. Indonesia menjadi salah satu line-up negara yang akan NIKI kunjungi, tepatnya pada September mendatang. MG/Ayu Yunita Rahmawati
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)