5 Tips Jaga Motivasi Berolahraga ala Andrew White

Minggu, 21 Mei 2023 - 23:55 WIB
loading...
5 Tips Jaga Motivasi Berolahraga ala Andrew White
Andrew White (tengah) berbagi tips dalam acara ProGuard ProFestival di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Minggu (21/5/2023). Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Andrew White berbagi tips menjaga komitmen untuk terus berolahraga di tengah kesibukan sehari-hari. Menurut aktor yang kini jadi pengusaha di Bali itu, menjaga kesehatan dengan berolahraga bukan hal sulit, namun harus diiringi dengan komitmen yang kuat.

Andrew White menganggap sehat itu mahal. Namun, untuk mencapai kesehatan yang diinginkan, tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Kunci utama untuk menjaga kesehatan adalah dengan rajin berolahraga dan tetap konsisten.

"Meskipun dilakukan dalam durasi singkat, tetap konsisten dalam berolahraga akan membantu mencapai tujuan kesehatan yang diinginkan," beber suami Nana Mirdad itu dalam acara ProGuard ProFestival di Kota Bandung, Minggu (21/5/2023).



Andrew White lantas membeberkan sejumlah tips untuk menjaga konsistensi dalam berolahraga.

1. Terus Konsisten

Salah satu hal yang sering kali menghambat seseorang menjaga konsistensi berolahraga adalah anti motivasi. Namun, dengan tetap konsisten, dapat melawan rasa ini.

Bahkan hanya berolahraga selama 5 menit sekali pun, hal tersebut sangat baik asalkan dilakukan secara konsisten. Kuncinya terletak pada kemauan dan keberanian untuk terus bergerak, meskipun dalam intensitas yang ringan.

2. Olahraga Bukan Beban

Jangan menjadikan olahraga sebagai beban yang memberatkan. Sebaliknya, lihatlah olahraga sebagai suatu proses. Mulai dengan latihan yang ringan dan terjangkau bagi tubuh kita. Dengan demikian, kita akan mampu menikmati setiap tahap perjalanan olahraga dan menjaga semangat yang tinggi.


3. Menetapkan Tujuan

Penting bagi kita untuk mengetahui tujuan kesehatan yang ingin dicapai melalui olahraga. Tujuan ini akan menjadi target yang akan memotivasi kita untuk tetap konsisten.

4. Membeli Perlengkapan

Selain itu, membeli pakaian pendukung olahraga seperti baju atau sepatu juga dapat menjadi motivasi tambahan untuk menggunakan dan mengoptimalkan waktu berolahraga.

5. Manfaatkan Waktu untuk Bergerak

Terkadang, kesibukan membuat kita sulit menemukan waktu untuk berolahraga. Namun, kita dapat memanfaatkan waktu yang ada dalam aktivitas sehari-hari untuk tetap bergerak. Misalnya, memperbanyak berjalan saat bekerja atau melakukan aktivitas fisik ringan di sekitar rumah. Dengan demikian, kita dapat menjaga tubuh tetap aktif.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)