Kenang Sosok Eeng Saptahadi, Cut Keke Kagum Dedikasi Almarhum di Dunia Film

Senin, 22 Mei 2023 - 12:14 WIB
loading...
Kenang Sosok Eeng Saptahadi, Cut Keke Kagum Dedikasi Almarhum di Dunia Film
Cut Keke datang ke rumah duka tempat disemayamkan jenazah Eeng Saptahari. Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Kepergiaan Eeng Saptahadi untuk selamanya menyisakan duka bagi rekan sesama artis, salah satunya Cut Keke. Keke yang hadir di rumah duka mengenang syuting terakhirnya bersama aktor bernama asli Muhammad Jueri Saptahadi itu.

Diketahui, Eeng Saptahadi meninggal dunia pada Minggu (21/5/2023) malam. Jenazah almarhum dishalatkan di Masjid Arrahmah Islamic Raffles Hills sebelum dikebumikan.



Sebelumnya, jenazah Eeng disemayamkan di rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Cimanggis, Depok. Para pelayat pun berdatangan sejak pagi hari untuk melepas kepergian sang aktor.

"Jadi kan memang sebelumnya Mas Eeng itu terakhir syuting hari Sabtu. Hari Minggu kan seperti biasa kita break. Minggu malam itu Mas Eeng udah ngabarin kalau dia perlu istirahat. Tapi pas kita WA, dia masih bisa menjawab," ungkap Cut Keke kepada awak media di rumah duka, Senin (22/5/2023).

"Waktu hari jumat kemarin aku udah ngerasa ini Mas Eeng gimana. Dewi WA Mas Eeng udah ceklis satu ya," ungkapnya lagi.

Cut Keke kemudian mencari tahu kondisi mendiang Eeng Saptahadi sebelum berpulang. "Ternyata pagi itu Mas Eeng udah dipasang ventilator. Ternyata ada penyakit dan Mas Eeng kena Covid juga," kata Cut Keke.



"Terus aku komunikasi sama istri dan anaknya, dan mereka ngabarin 'kondisi ayah sekarang ditidurkan karena pakai ventilator'. Akhirnya aku info ke grup 'mohon doanya buat Mas Eeng'. Pas jam 6 istrinya baru ngabarin aku, kondisi Mas Eeng sih kata dokter nggak baik-baik aja, tapi masih bisa pipis sendiri. Ginjalnya juga nggak bagus, tapi agak nggak baik," imbuh aktris 49 tahun itu.

Tangis Cut Keke pun pecah saat mengingat kenangan manis bersama sang aktor di lokasi syuting.

"Dia itu sangat profesional. Bahkan di usianya dia saat ini masih bisa menghapal seluruh dialog secara lengkap," ujar Cut Keke.

Eeng Saptahadi mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, di usia yang ke-65 tahun. Rencananya jenazah Eeng Saptahadi akan dimakamkan di TPU Cipenjo, Cileungsi.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)
pixels