Riwayat Penyakit Eeng Saptahadi, Idap Covid-19, Jantung dan Diabetes

Senin, 22 Mei 2023 - 14:14 WIB
loading...
Riwayat Penyakit Eeng Saptahadi, Idap Covid-19, Jantung dan Diabetes
Riwayat penyakit Eeng Saptahadi diungkap oleh Cut Keke. Menurut sang artis, Eeng sempat mengidap Covid-19, penyakit jantung dan diabetes sebelum meninggal. Foto/Indonesia Film Center
A A A
JAKARTA - Riwayat penyakit Eeng Saptahadi diungkap oleh Cut Keke . Menurut sang artis, Eeng sempat mengidap Covid-19 , penyakit jantung dan diabetes sebelum meninggal dunia.

Eeng , dikatakan Cut Keke mengalami komplikasi penyakit. Berdasarkan penuturan keluarga yang ditinggalkan, artis senior itu juga mengalami kelelahan yang menjadi pemicu kesehatannya menurun.

"(Penyakitnya) banyak. Ada jantung, diabetes jadi kasihan gitu," kata Cut Keke di rumah duka di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (22/5/2023).

"Mungkin pemicunya kan banyak dan dia juga kalau dibilang kelelahan ya kelelahan," tambahnya.



Selain itu, sebelum meninggal dunia, Eeng juga sempat menggunakan ventilator. Hal tersebut diketahui Cut Keke setelah komunikasi dengan anak Eeng, Adit.

"Mereka ngabarin kondisi ayah sekarang ditidurkan karena pake ventilator. Mohon doanya. Akhirnya aku info ke grup syuting," ujar Cut Keke.

Di mata Cut Keke, Eeng tak hanya sekadar rekan kerja di lokasi syuting. Eeng merupakan pribadi yang ceria. Dia juga tidak pernah mengeluh kepadanya.

"Dia (Eeng Saptahadi) nggak pernah ngomong dia merasa dia punya tanggung jawab karena di sini dia dikontrak. Jadinya itu dia orang yang nggak pernah mengeluh dan profesional luar biasa," jelas Cut Keke.



Eeng Saptahadi meninggal dunia pada Minggu, 21 Mei 2023 pukul 23.30 WIB di Rumah Sakit Primaya, Bekasi. Eeng mengembuskan napas terkahirnya pada usia 65 tahun.

Jenazah Eeng disemayamkan di rumah duka di kawasan Depok, Jawa Barat. Aktor tersebut dimakamkan di TPU Cipenjo, Cileungsi setelah disholatkan di Masjid Arrahmah Islamic Center Raffles Hills.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)