Jelang Libur Panjang Waisak, Sandiaga Uno Siapkan Program dan Aktivasi Destinasi Baru

Senin, 22 Mei 2023 - 22:55 WIB
loading...
Jelang Libur Panjang Waisak, Sandiaga Uno Siapkan Program dan Aktivasi Destinasi Baru
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan menjelang libur panjang Hari Raya Waisak 2023 pada awal Juni mendatang, pihaknya telah menyiapkan program dan aktivasi destinasi baru. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan menjelang libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak 2023 pada awal Juni mendatang, pihaknya telah menyiapkan program dan aktivasi destinasi baru.

"Dan setiap libur panjang termasuk harpitnas, kami menyiapkan program dan aktivasi destinasi baru. Yang salah satunya adalah desa wisata," katanya dalam Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin (22/05/2023).

Libur panjang ini di mana pada Kamis 1 Juni 2023 adalah peringatan Hari Lahir Pancasila. Sementara pada Minggu 4 Juni 2023 ialah Hari Raya Waisak 2567 BE yang menjadi hari libur nasional. Kemudian Jumat, 2 Juni 2023, telah ditetapkan sebagai libur cuti bersama Hari Raya Waisak.

Sandiaga Unomengimbau masyarakat agar berwisata di Indonesia selama libur panjang Waisak. Misalnya, terdapat destinasi-destinasi sekitar yang tengah aktif dipromosikan di antaranya Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, serta Likupang.



Sementara itu menjelang Hari Raya Waisak pada 2023 ini, masyarakat dihebohkan dengan kedatangan 32 banthe yang berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Keberadaan para biksu itu menuai perhatian, dan rasa kagum terhadap perjuangannya.

Sandiaga juga menyatakan akan menyambut rombongan banthe tersebut di Candi Borobudur pada 2 Juni 2023 atau bertepatan dengan libur cuti bersama Hari Raya Waisak.

"Saya akan menyambut mereka (32 banthe) pada 2 Juni (2023). Mereka ditargetkan akan tiba di Candi Borobudur pada 2 Juni, dan mengikuti perayaan Hari Waisak yang jatuh pada 4 Juni," terangnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)