Ari Lasso Rilis Single 'Menangis Diam-diam': Liriknya Mudah Dipahami

Senin, 22 Mei 2023 - 23:05 WIB
loading...
Ari Lasso Rilis Single Menangis Diam-diam: Liriknya Mudah Dipahami
Penyanyi Ari Lasso kembali merilis single terbarunya yang berjudul Menangis Diam-diam ciptaan Faizal Lubis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi Ari Lasso kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'Menangis Diam-diam'. Saat pertama kali mendengarkan lagu ciptaan Faizal Lubis ini, Ari mengaku langsung tertarik untuk mengcover ulang.

"Pas dengar lagunya saya kok merasa ada chemistry dan saya pikir bisa membuatnya menjadi bagus, minimal saya puaslah dan salah satu kekuatan utama dari 'Menangis Diam-diam' adalah liriknya terutama pada part awal lagu ," kata Ari Lasso dalam konferensi pers sebelum tampil di Indonesian Idol di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (22/5/2023) malam.

Ari Lasso mengaku meski tergolong sebagai penyanyi yang banyak memasukan lirik yang erat kaitannya kepada sang pencinta, namun dia memastikan bahwa karya single barunya ini tak ada hubungannya dengan hal tersebut.

“Terima kasih untuk khayalan dan imajinasi, tapi bukan berhubungan dengan Tuhan, saya cuman berusaha masuk liriknya karena banyak orang relate atau banyak mengalami mencintai orang, tapi tak bisa diwujudkan sehingga menangis diam-diam, liriknya nggak berlibet-libet karena mudah dipahami rasakan diendapkan sebentar dalam bentuk suara,” paparnya.



Penyanyi kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 ini mengaku jarang, bahkan tak pernah menyanyikan lagu-lagu di luar ciptaannya, kecuali lagu Dewa 19.

"Mungkin ini anugerah dari Tuhan sebagai penyanyi saya bisa masuk dan larut ke lagu orang lain. Jadi memang kita harus masuk, jangan lagi mengandalkan vokal tapi nyawa," ungkap suami Vita Dessy Catur Purnama ini.

Adapun Dalam proses kreatifnya, Ari Lasso mengajak Pay Burman sebagai arranger musiknya. Ari Lasso sendiri hanya mengajukan satu syarat ketika hendak mengemas ulang lagu "Menangis Diam-diam".

Mantan vokalis Dewa 19 ini membawa kuncian kawan musisi Pay Burman diposisi sebagai arranger yang memang sudah dipercayanya sejak tahun 2008. Faizal pun tak keberatan dengan permintaan itu demi memberikan warna berbeda ke dalam lagunya.

"Karena saya tahu seorang penyanyi harus memiliki chemistry dengan arranger-nya supaya kekuatan lagunya bisa muncul. Jadi saya enggak keberatan sama sekali," kata Faizal.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)