3 Cara Membuang Plastik Sampah yang Sudah Penuh

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:07 WIB
loading...
3 Cara Membuang Plastik Sampah yang Sudah Penuh
Mengganti plastik sampah dengan yang baru di rumah perlu dilakukan setiap hari. Soalnya, sampah yang menumpuk bisa mengeluarkan bau tak sedap dan meningkatkan risiko pertumbuhan virus.
A A A
JAKARTA - Mengganti plastik sampah dengan yang baru di rumah perlu dilakukan setiap hari. Soalnya, sampah yang menumpuk bisa mengeluarkan bau tak sedap dan meningkatkan risiko pertumbuhan virus.

Nah, berikut cara terbaik untuk membuang plastik sampah yang sudah penuh.

1. Angkat plastik sampah secara perlahan
Sebelum mengangkatnya, kamu bisa memakai sarung tangan untuk menghindari kontak langsung dengan sampah dan mengurangi risiko paparan virus. Kemudian, tarik plastiknya secara perlahan dan tahan tong sampah agar tidak terangkat dari lantai. Pastikan kamu mengikat terlebih dahulu bagian atas plastik supaya sampah tidak berantakan.

2. Buang ke tempat sampah besar di luar rumah
Setelah itu, genggam bagian ujung agar isinya tidak tumpah ke samping. Lalu, buang plastik tersebut ke tempat sampah besar yang ada di luar rumah agar bisa diangkut oleh petugas sampah.

3. Ganti dengan plastik sampah yang baru
Kalau sudah, pasanglah plastik yang baru di tempat sampah sesuai ukurannya. Lalu, buka lipatan plastik dan selipkan bagian ujungnya ke sisi atas permukaan tempat sampah sebagai penahan. Pastikan juga kamu menggunakan bahan plastik yang tebal dan bisa didaur ulang, seperti polyethylene terephthalate atau HDPE (High-Density Polyethylene).

Itu dia beberapa cara efektif yang bisa kamu lakukan untuk membuang sampah. Kamu bisa membeli berbagai macam plastik dan tempat sampah hanya di ruparupa.com .

Di sini, kamu juga dapat belanja perabot dan peralatan rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, Krisbow, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)