Ferry Irawan Divonis Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa, Begini Reaksi Venna Melinda

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:03 WIB
loading...
Ferry Irawan Divonis Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa, Begini Reaksi Venna Melinda
Venna Melinda. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Artis Venna Melinda buka suara terkait vonis 1 tahun penjara yang diterima Ferry Irawan atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Diketahui, Ferry divonis 1 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kediri, Jawa Timur, Rabu (24/5/2023).

Meski tak menyinggung soal rasa keadilan terkait Ferry Irawan divonis lebih ringan dari tuntutan jaksa, Venna Melinda tetap ingin fokus pada kasus perceraiannya.

"Kalau soal keadilan bukan masalah puas atau tidak puas,"tutur Venna Melinda di kanal YouTube Sambel Lalap yang dikutip, Rabu (24/5/2023).

"Keadilan itu bagaimana aku menjalani proses hukum ini dari awal bikin laporan, menghadapi visum, menghadapi say war, pembalikan fakta hampir 6 bulan. Alhamdulillah aku diberi kekuatan," tambahnya.



Dalam kesempatan itu, Venna Melinda juga menegaskan meski vonisnya 1 tahun atau lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni 1tahun 6 bulan, dirinya tetap bersikukuh ingin bercerai dengan Ferry.

"AKu lebih fokus ini kan KDRT-nya udah divonis, sekarang aku fokus ke cerai karena kan aku pengen cerai," kata Venna Melinda.

"Aku ingin cerai bukan karena aku yang meng-KDRT atau dia yang KDRT. Fakta hukumnya di pengadilan negeri di Kota Kediri kalau Ferry dinyatakan sah dan menyakinkan melakukan KDRT," tambahnya.

Kendati demikian, ibu dari Verrel Bramasta itu enggan berkomentar banyak apabila hingga vonis dijatuhkan Ferry Irawan masih belum mengakui perbuatan KDRT.

"Ya aku bisa ngomong apa? Kalau aku jujur hanya bisa mendoakan Ferry, keluarganya, semuanya termasuk pengacaranya. Supanya mereka bisa mengedepankan kejujuran, keadilan karena semua itu tidak lepas dari sebab akibat, ada konsekuensi," ungkap Venna Melinda.

"Kalau aku sih udah nggak merasa sedih lagi, kenapa 'Kok mereka masih begini, Ferry masih begini,'. Aku lebih bisa menerima kalau itu hak mereka tidak mengakui. Hak aku juga untuk mencari keadilan," tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)