Ungkap Penyebab Kematian sang Ibunda, Tyas Mirasih Sebut Punya Penyakit Bawaan

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:05 WIB
loading...
Ungkap Penyebab Kematian sang Ibunda, Tyas Mirasih Sebut Punya Penyakit Bawaan
Tyas Mirasih menyebutkan jika mendiang ibunya meninggal dunia akibat komplikasi penyakit. / Foto: Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Artis Tyas Mirasih tengah berduka. Sang ibunda, Hedy Elias meninggal dunia pada Rabu (24/5/2023), sekitar pukul 05.27 WIB, di Rumah Sakit Permata Cibubur.

Tyas menyebutkan jika mendiang ibunya meninggal dunia akibat komplikasi penyakit. Sebelum tutup usia, Hedy Elias diketahui mengidap penyakit bawaan, yakni diabetes dan hipertensi selama bertahun-tahun.

"Sampai hari ini, tanggal 24 Mei 2023, mama udah 49 hari dirawat di rumah sakit intensif. Mama itu memang ada penyakit bawaan diabetes dan hipertensi, cuman ternyata kami agak miss di ginjal. Akhirnya jadi komplikasi semua," beber Tyas Mirasih usai pemakaman di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2023).



Menurut Tyas, selama ini dia dan keluarganya fokus pada penyakit bawaan yakni diabetes dan hipertensi. Sehingga mereka sedikit alpa dengan penyakit ginjal yang dialami sang ibunda.

"Ada penyakit bawaan, jadi kami genetik diabetes dan hipertensi. Kami fokus selama ini ke diabetesnya, hipertensinya, kami agak miss di bagian ginjal. Mungkin pelajaran juga buat teman-teman semua agak lebih aware," tutur Tyas.

"Mungkin aku sama keluarga kurang edukasi masalah gagal ginjal. Kami agak terlambat pas tiba-tiba mama, akhirnya kondisi mama makin menurun dan dibawa ke RS pas dicek, ginjalnya bermasalah dan jadi komplikasi," lanjut artis 36 tahun itu.



Sementara, soal pesan terakhir, kekasih Tengku Tezi itu mengatakan jika ibundanya tidak menitipkan pesan khusus sebelum menghembuskan napas terakhirnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)