5 Tahun Berdiri, Mecapan Kokohkan Eksisten dan Tujuannya untuk Berdayakan Perempuan Indonesia

Kamis, 25 Mei 2023 - 07:23 WIB
loading...
5 Tahun Berdiri, Mecapan Kokohkan Eksisten dan Tujuannya untuk Berdayakan Perempuan Indonesia
Mecapan baru saja merayakan ulang tahun yang kelima pada awal Mei lalu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mecapan, perusahaan yang bergerak di bidang jasa kecantikan dan pernikahan, baru saja merayakan ulang tahun yang kelima. Menarik ke belakang saat Mecapan pertama kali didirikan, perusahaan yang lahir tepat di Hari Kartini, tepatnya pada 21 April 2018, dibentuk oleh dua orang wanita dengan tujuan agar dapat menjadi platform yang membantu memberdayakan perempuan Indonesia.

Adalah Naula Kamila dan Syifa Alsakina selaku Co-Founder yang memiliki impian agar semua wanita Indonesia bisa tumbuh berkembang bersama Mecapan, baik dari sisi customer maupun penyedia jasa kecantikan.

Sejak berdiri, Mecapan selalu berupaya memudahkan para pelanggan, terutama wanita, untuk mendapatkan layanan kecantikan yang sesuai keinginan mereka. Saat ini, Mecapan sudah semakin kokoh berdiri dan mencapai tujuan dengan berjalannya lima lini bisnis yang terdiri atas Mecapan Beauty, Mecapan Space, Mecapan for Business, Massage by Mecapan, dan Mecapan Wedding.

Untuk merayakan lima tahun perjalanannya, Mecapan mengadakan serangkaian acara menarik dan bermanfaat bagi banyak orang, terutama wanita. Sebelum acara utama pada 3 Mei 2023, perusahaan ini telah mengadakan campaign Road to Birthday, yaitu berupa campaign pengumpulan sampah bekas produk kecantikan serta pengumpulan donasi untuk mendukung ibu kepala rumah tangga bersama yayasan PEKKA dan Federasi PEKKA.

Selama satu bulan penuh di sepanjang April 2023, Mecapan Beauty menyediakan beauty waste station di Mecapan Space dan Micca Brides. Di sini para pengunjung dapat membuang sampah kosmetik yang sudah kosong dan ditukar dengan hadiah menarik dari tim Mecapan. Semua sampah yang masuk kemudian dibersihkan oleh tim Mecapan dan disalurkan melalui platform pengumpulan sampah seperti Rekosistem dan Octopus.

Selain itu, Mecapan Beauty juga menyisihkan Rp25.000 dari setiap pembelian paket Mecapan Beauty pada April 2023 untuk diberikan kepada yayasan PEKKA dan Federasi PEKKA. Simbolis pemberian donasi sebagai bentuk dari dukungan perusahaan terhadap gerakan pemberdayaan wanita telah diberikan pada saat perayaan ulang tahun Mecapan di tanggal 3 Mei lalu.

"Kami sangat bersemangat untuk merayakan ulang tahun kelima kami dan merayakan kontribusi kami untuk pemberdayaan wanita selama lima tahun terakhir," ujar CEO Mecapan Beauty Naula Kamila melalui keterangan tertulis belum lama ini.

"Kami berharap dapat terus berkontribusi untuk memajukan peran dan kesejahteraan wanita di Indonesia melalui layanan serta produk kecantikan yang inovatif dan bermanfaat," timpal CMO Mecapan Beauty Syifa Alsakina.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)