Penyanyi Tina Turner Meninggal karena Sakit, Sempat Idap Stroke dan Kanker Usus

Kamis, 25 Mei 2023 - 10:00 WIB
loading...
Penyanyi Tina Turner Meninggal karena Sakit, Sempat Idap Stroke dan Kanker Usus
Penyanyi Tina Turner meninggal dunia pada Rabu, 24 Mei 2023. Penyanyi rock n roll legendaris itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 83 tahun. Foto/Page Six
A A A
JAKARTA - Penyanyi Tina Turner meninggal dunia pada Rabu, 24 Mei 2023. Penyanyi rock n roll legendaris itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 83 tahun.Kabar meninggalnya Tina telah dikonfirmasi oleh perwakilannya.

Pelantun The Best itu meninggal dunia di rumahnya di Kusnacht dekat Zurich, Swiss.Dilansir dari Page Six, Kamis (25/5/2023) tidak diketahui pasti penyebab meninggalnya Tina . Namun, sumber mengatakan bahwa penyanyi itu telah lama sakit.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Tina Turner. Dengan musiknya dan hasratnya yang tak terbatas untuk hidup, dia memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dan menginspirasi bintang-bintang masa depan,” kata sumber tersebut.

“Hari ini kita mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman baik yang meninggalkan kita semua karya terbesarnya: musiknya. Semua belas kasih kami yang tulus ditujukan kepada keluarganya. Tina, kami akan sangat merindukanmu,” lanjutnya.



Tina Turner lahir dengan nama Anna Mae Bullock pada 26 November 1939, di Tennessee. Dia memulai kariernya sebagai penyanyi blues di klub malam pada usia 16 tahun. Ketika berusia 11 tahun, ibunya, Zelma, melarikan diri, mencari kebebasan dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan ayah Tina, Floyd, seorang petani.

Nama Tina pertama kali terkenal pada 1960-an sebagai bagian dari Ike & Tina Turner Revue. Di mana lagu-lagunya menduduki puncak tangga lagu sampai dia meninggalkannya setelah bertahun-tahun mengalami KDRT.

Dia pertama kali melihat Ike Turner tampil dengan bandnya, Kings of Rhythm di akhir 50-an dan segera bergabung. Ike bertanggung jawab untuk mengubah dirinya menjadi Tina Turner, seorang penyanyi wanita dengan suara merdu yang tampilan di atas panggung menggunakan rok pendek dan stiletto.

Dia diperkenalkan ke dunia pada 1960 dengan lagu A Fool In Love, yang menjadi single hit. Kesuksesan itu melahirkan Ike & Tina Turner Revue. Duo ini menikah pada 1962 dan memiliki seorang putra, Ronnie, dan Tina mengadopsi dua anak yakni Ike, Ike Jr. Dia juga memiliki seorang putra, Craig, dari hubungan sebelumnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)