Raih Penonton di Atas 750.000 saat Konser, BTS Cetak Guinness World Records

Kamis, 23 Juli 2020 - 14:32 WIB
loading...
Raih Penonton di Atas 750.000 saat Konser, BTS Cetak Guinness World Records
BTS mencetak rekor Guinness World Records sebagai pengumpul penonton konser live streaming terbanyak. Foto/Soompi
A A A
BTS kembali mencetak rekor internasional. Pada 22 Juli lalu, Guinness World Records mengumumkan bahwa boy band Korea Selatan itu telah meraih gelar baru sebagai pengumpulan penonton terbanyak untuk sebuah konser musik live streaming.

Prestasi tersebut dicapai melalui konser online mereka yang bertajuk BANG BANG CON: The Live, yang disiarkan langsung pada 14 Juni 2020. Setelah live streaming itu berakhir, dilaporkan kalau konser tersebut ditonton oleh 756.600 orang dari 107 wilayah berbeda di seluruh dunia.( )

Konser berbayar per tayang ini tersedia melalui platform Big Hit Entertainment WeVerse dan perusahaan live streaming asal Amerika Serikat, Kiswe Mobile. Selain itu, penggemar juga dapat mengakses enam sudut kamera yang berbeda di seluruh pertunjukan.

Dilansir dari laman Soompi pada Kamis (23/7), Guinness World Records mengonfirmasi bahwa jumlah penonton resmi di buku mereka untuk BANG BANG CON: The Live adalah 756.000. Para penonton itu berasal dari 107 negara di seluruh dunia. Ini menjadi jumlah penonton terbanyak yang pernah terjadi dalam siaran langsung konser musik.

BTS juga dilaporkan bakal mengadakan pertunjukan untuk 2020 Music Festival iHeartRadio. Pertunjukan tahun ini adalah mega konser virtual dua hari yang direncanakan berlangsung pada 18 dan 19 September mendatang. Acara ini akan dimeriahkan oleh BTS, Coldplay, dan Kane Brown dengan tamu-tamu istimewa seperti Khalid, Keith Urban, Migos, Miley Cyrus, Thomas Rhett, dan Usher. Konser bakal dipandu oleh Ryan Seacrest.

iHeartRadio mengumumkan, festival musik 2020 rencananya menampilkan kolaborasi unik serta pertunjukan kejutan. Acara ini akan direkam secara langsung dari tempat-tempat di Los Angeles dan Nashville, Amerika Serikat, serta menampilkan para seniman di belakang panggung yang berbicara tentang bagaimana pandemi COVID-19 berdampak pada kehidupan, keluarga, dan industri mereka.

Penonton yang menyaksikan siaran ini akan berkesempatan tampil di dinding video penggemar selama pertunjukan favorit mereka berlangsung, dan juga ada kesempatan bertemu sekaligus menyapa para artis secara virtual.( )

Festival ini dapat disaksikan secara langsung pada pukul 21:00 ET melalui The CW App dan CWTV.com.

Setelah BTS menunda tur dunia 2020 karena pandemi COVID-19, mereka telah bergabung dengan para bintang global dalam acara-acara virtual, termasuk HomeFest: Special Late Late Show James Corden dan upacara wisuda virtual YouTube, Dear Class of 2020.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)