Bassis Lawas Saint Vitus Meninggal Dunia usai Berjuang Melawan Parkinson

Kamis, 25 Mei 2023 - 20:02 WIB
loading...
Bassis Lawas Saint Vitus Meninggal Dunia usai Berjuang Melawan Parkinson
Pemain bass pertama band doom metal Saint Vitus, Mark Adams meninggal dunia di usia 64 tahun pada 23 Mei 2023. / Foto: Loudwire
A A A
LOS ANGELES - Pemain bass pertama band doom metal Saint Vitus, Mark Adams meninggal dunia di usia 64 tahun pada 23 Mei 2023. Sebelum tutup usia, Mark Adams diketahui berjuang melawan penyakit parkinson yang diidapnya.

Kabar kematian Mark Adams pun telah dibenarkan oleh gitaris Saint Vitus, Dave Chandler. Melalui akun media sosialnya, Dave pun mengonfirmasi kematian rekan lamanya tersebut.

"Ini adalah hal tersulit yang harus saya tulis. Saya baru mengetahuinya tadi malam. Saya tidak bisa mengatakannya dengan lantang. Dengan berat hati saya memberitahukan kepada semua orang bahwa sahabat saya dan salah satu pendiri Saint Vitus, Mark Adams, telah meninggal dunia," tulis Dave Chandler, seperti dikutip dari Blabber Mouth, Kamis (25/5/2023).



Meskipun begitu, Dave masih belum bisa memastikan lebih jauh penyebab kematian sahabatnya tersebut. Pasalnya, dia belum bertemu dengan pihak keluarga Mark Adams.

"Detailnya masih samar-samar, karena saya belum berbicara dengan keluarganya. Dia meninggalkan kita pada 23 Mei 2023 dengan damai dalam tidurnya. Saya sedang mencoba menghubungi pihak keluarga untuk mencari tahu lebih lanjut," tuturnya.

Dave sendiri mengenang Mark sebagai orang terbaik yang pernah dia temui. Menurutnya, Mark merupakan orang yang sangat baik kepada siapapun, bahkan kepada mereka yang telah berbuat salah kepadanya.

"Dia tidak pernah mengatakan hal buruk tentang siapapun. Selalu menemukan hal yang baik dalam segala hal, tidak peduli seberapa buruknya. Orang yang menyenangkan untuk berada di sekitarnya. Tidak ada yang akan pernah sama. Tuhan memberkatimu sahabatku. Aku mencintaimu. Mark Anthony Adams. 1958 - 2023," pungkas Dave Chandler.

Sementara itu, Mark Adams tidak bisa melanjutkan kiprahnya bersama Saint Vitus karena penyakit yang dideritanya. Dia kali terakhir tergabung bersama band pada 2017. Posisinya saat ini digantikan oleh Pat Bruders.



Saat pertama berdiri di Los Angeles pada 1978, Saint Vitus beranggotakan Scott Reagers (vokal), Dave Chandler (gitar), Henry Vasquez (drum), dan Mark Adams (bass).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)